Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:21 WIB | Selasa, 24 Desember 2013

Korsel Peringatkan Balasan Tanpa Ampun atas Provokasi Korut

Tentara Korea Utara. (Foto: dari yonhapnews.co.kr)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Presiden Korea Selatan pada Selasa (24/12) memperingatkan bahwa Seoul akan memberikan balasan “tanpa ampun terhadap semua provokasi” dari Korea Utara, menggambarkan situasi di lintas perbatasan sebagai hal yang “tidak menyenangkan” saat dia mengunjungi sebuah pos penjaga di garis depan.

Seoul dan Washington semakin khawatir dengan stabilitas rezim Korea Utara setelah eksekusi terhadap Jang Song-Thaek dua pekan lalu, seorang pejabat tinggi sekaligus paman Kim Jong-Un.

“Situasi keamanan di semenanjung Korea sangat mencekam. Situasi internal Korea Utara tidak menyenangkan, menambah kekhawatiran akan adanya provokasi,” kata Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, mengenakan seragam militer saat kunjungannya pertamanya ke perbatasan sejak menjabat pada Februari.

“Kita harus bereaksi tegas dan tanpa ampun terhadap semua provokasi dari Korea Utara,” katanya, meminta “kesiapan keamanan yang ketat.”

Peringatan darinya muncul saat Kim, didampingi oleh pejabat senior militer, mengunjungi makam ayahnya di Pyongyang untuk memberikan penghormatan saat peringatan kematiannya.(Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home