Loading...
INDONESIA
Penulis: Tunggul Tauladan 20:23 WIB | Jumat, 07 Maret 2014

KPUD Sleman Mulai Lipat Surat Suara

Seorang anak melintas di depan kantor KPUD Sleman DIY pada Senin (3/3). KPUD Sleman telah mengeluarkan jadwal kampanye di wilayahnya pada Minggu (2/3). (Foto: Tunggul Tauladan)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sleman (KPUD Sleman) sejak Kamis (6/3) mulai melipat surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014. Sebanyak 350 pelipat yang bekerja mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB dilibatkan untuk melipat 3.109.412 surat suara.  

Komisioner KPUD Sleman Bidang Logistik Aswino Wardana memperkirakan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk melipat kertas suara sekitar 12 hari, atau diperkirakan akan selesai pada 18 Maret 2014. Sementara itu, ketika disinggung tentang jumlah surat suara yang rusak, Aswino belum bisa mengumumkan jumlahnya secara pasti. 

“Kami menargetkan untuk proses pelipatan surat suara akan selesai pada 18 Maret 2014. Sementara untuk surat suara yang rusak, kami belum bisa mengumumkan secara pasti berapa totalnya. Namun, kami telah menemukan beberapa surat suara yang rusak, seperti robek, terkena noda tinta, dan lain sebagainya,” demikian disampaikan oleh Aswino Wardana pada Kamis (6/3).

Aswino menambahkan bahwa KPUD Sleman akan segera menindaklanjuti tentang masalah surat suara yang rusak tersebut dengan cara melaporkan ke KPU Provinsi DIY. Tujuan dari pelaporan tersebut adalah agar KPU Provinsi DIY segera menerbitkan surat suara sebagai pengganti surat suara yang rusak.

“Kami akan segera melaporkan jumlah surat suara yang rusak ke KPU Provinsi agar segera diterbitkan surat suara pengganti. Hal ini dilakukan agar target penyelesaian pelipatan surat suara pada 18 Maret 2014 dapat selesai sesuai jadwal,” ujar Aswino Wardana.

Media Center

KPUD Sleman yang kini sedang sedang bekerja untuk melipat surat suara, ternyata juga telah menyiapkan media center. Ruangan khusus untuk para para pewarta ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas multimedia yang menunjang untuk kebutuhan para wartawan. 

“Ruangan ini disediakan khusus untuk para wartawan yang akan mengakses berbagai informasi terkait dengan perkembangan pemilu. Kmai juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas multimedia bagi para wartawan,” demikian disampaikan oleh Ketua KPUD Sleman Ahmad Shidqi pada Kamis (6/3). 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home