Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 18:23 WIB | Selasa, 13 Agustus 2013

Kris Biantoro Meninggal Dunia Hari Ini

Kris Biantoro (foto: bisnis.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kris Biantoro, seorang Katolik dengan nama lahir Christoporus Soebiantoro, meninggal di Cibubur, Jakarta Timur, 13 Agustus 2013 pada umur 75 tahun. Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 17 Maret 1938 ini adalah suami dari wanita Vietnam, Maria Nguyen Kim Dung.

Seniman multitalenta yang dikenal sebagai presenter atau MC (master of ceremony) ini, juga dikenal sebagai aktor, komedian, penyanyi, penulis, dan pejuang karena kecintaannya terhadap Indonesia.

Dilahirkan pada era runtuhnya penjajahan Belanda dan awal masuknya kekuasaan Jepang di Indonesia, mengingatkannya untuk selalu bersemangat menjaga kedaulatan bangsanya. Pesan Bung Karno yang selalu diingatnya dalam sebuah pidato di Trisakti, yaitu: berdaulat penuh, mandiri di bidang ekonomi, dan kepribadian yang berbudaya. Itulah yang selalu diingat dan disampaikan kepada generasi masa kini.

Semasa duduk di bangku kuliah di Universitas Atmajaya, bersama rekan-rekannya ia menjadi sukarelawan di Irian Barat selama enam bulan, dalam pembebasan Irian Barat atau operasi Trikora, sampai mendapat gelar kehormatan Veteran Pembela Kemerdekaan.

Sejak tahun 1972, selama 39 tahun ia berjuang melawan penyakit ginjal kronis. Meskipun hampir empat dasawarsa mengidap gagal ginjal, ia tetap bersemangat menjalani kehidupannya. Kris Biantoro meninggal dunia pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 di Rumah Sakit Medika, Cibubur, Jakarta Timur. (wikipedia)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home