Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 08:12 WIB | Rabu, 11 September 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Jerman Kalahkan Kepulauan Faroe 3-0

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Jerman Kalahkan Kepulauan Faroe 3-0
Per Mertesacker (kaus hijau) melesakkan gol ke gawang Faroe (foto-foto: goal.com)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Jerman Kalahkan Kepulauan Faroe 3-0
Mesut Ozil (kaus hijau) diantara kawalan dua pemain Faroe (kaus putih)

TORSHAVEN, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah Kepulauan Faroe tidak dapat berbuat banyak menghadapi ganasnya tim tamu, Jerman pada kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup C. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Torsvollur, di Torshaven pada Rabu (11/9) dini hari WIB tersebut, Kepulauan Faroe mengakui ketangguhan Jerman 0-3.   

Semenjak awal pertandingan terlihat Jerman menguasai bola, dan semakin terlihat mengunci permainan tuan rumah Kepulauan Faroe. Jerman pun makin agresif sementara Kepulauan Faroe kelabakan bertahan meladeni serbuan demi serbuan tim nasional Jerman.

Serangan terus menerus yang dilancarkan Jerman akhirnya membuahkan hasil di menit ke-22. Memanfaatkan umpan jauh dari pemain bertahan Jerman, Jerome Boateng kepada rekannya, Per Mertesacker berhasil melakukan tendangan jarak dekat yang sukses membobol gawang Faroe yang dijaga kiper, Gunnar Nielsen. Skor 1-0 untuk Jerman.

Jerman justru makin agresif setelah mencetak gol pertama. Pemain gelandang Jerman yang bermain di klub Schalke (Jerman) dan akhir-akhir ini cukup ramai diberitakan di bursa transfer pemain Eropa, Julian Draxler pun hampir menggandakan keunggulan Jerman, namun aksinya masih bisa diamankan oleh Nielsen. Tuan rumah pun tak mau kalah, melalui gelandang, Edmundsson, Kep. Faroe mencoba membangun serangan. Namun aksi tuan rumah masih dapat digagalkan penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer.

Tidak ada ancaman berarti dari Kepulauan Faroe ke gawang Jerman menjelang babak pertama usai. Keunggulan satu gol Jerman pun bertahan hingga turun minum. Statistik menunjukkan bahwa penguasaan bola sebesar 77% memberi gambaran dominasi Jerman di kandang lawan.

Penyerang Faroe, Christian Lamhauge Holst langsung mencoba menyamakan kedudukan begitu laga babak kedua dimulai. Namun, ancaman penyerang tuan rumah itu masih belum mampu membobol gawang Jerman seiring sepakannya masih melebar.

Jerman masih mendominasi di paruh kedua, namun tampak mengendurkan serangan. Serangan dari Jerman yang digalang oleh pemain-pemain Jerman Miroslav Klose,  Julian Draxler, dan Mesut Ozil pun masih bisa diamankan oleh aksi gemilang Nielsen. Sementara itu, Holst juga sesekali mengancam gawang Jerman yang dikawal, Manuel Neuer.

Mimpi buruk bagi tuan rumah di menit ke-73, bek Kep. Faroe Gregersen dikeluarkan wasit setelah mengganjal penyerang Jerman,Thomas Muller di kotak terlarang. Jerman pun mendapat hadiah penalti dan Faroe harus bermain dengan sepuluh orang. Mesut Ozil yang menjadi algojo sukses menggandakan kedudukan Jerman menjadi 2-0. Keunggulan Jerman bertambah menjelang akhir laga. Kali ini giliran Thomas Muller yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Bayern Munich ini sukses meneruskan umpan silang rekan satu klubnya di Bayern Munchen, Philipp Lahm.

Susunan pemain:

Kepulauan Faroe: Nielsen; Davidsen, Gregersen, Baldvinsson, Davidsen; Olsen, Benjaminsen, Justinussen, Holst, Hansson; Edmundsson.

Jerman: Neuer; Lahm, Mertesacker, Boateng,Schmelzer; Khedira, Kroos, Muller, Ozil, Draxler; Klose. (goal.com/soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home