Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:34 WIB | Minggu, 22 Februari 2015

Ledakan Bunuh 2 Orang Saat Aksi Damai di Ukraina

Demonstran berkumpul di Pennsylvania Avenue, di luar Gedung Putih, 6 Februari 2015. Para aktivis berkumpul untuk menentang pengaruh Rusia di Ukraina dan mendesak AS untuk mengirimkan senjata ke Ukraina. (Foto: AFP)

KHARKIV, SATUHARAPAN.COM – Beberapa orang tewas akibat ledakan saat aksi damai di Kharkiv, Ukraina, Minggu (22/2). Menurut Reuters dengan mengutip situs resmi kementerian dalam negeri Ukraina menyebut ledakan membunuh sedikitnya dua orang.

Juru bicara kepolisian Ukraina Natalia Zakharova mengatakan ledakan yang disebut "aksi teroris" itu terjadi dekat stasiun kereta bawah tanah, ketika rombongan besar peserta aksi damai untuk memperingati setahun tergulingnya presiden Ukraina pro-Rusia melewati lokasi.  

Menurut Zakharova, polisi akan melakukan penyelidikan terkait "ledakan teroris" tersebut. Kharkiv dikuasai pemerintah Ukraina dan terletak lebih dari 200 kilometer dari garis depan pertempuran dengan pasukan pemberontak pro Rusia.

Peringatan serupa berlangsung di Kiev dan daerah lain di Ukraina tetapi tidak dilakukan di daerah yang kuasai pemberontak. (Ant/AFP/Reuters).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home