Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:56 WIB | Kamis, 07 November 2013

Liga Champions: Arsenal Berhasil Balas Dendam

Liga Champions: Arsenal Berhasil Balas Dendam
Santiago Cazorla (Arsenal, kaos merah) berebut bola dengan Blaszszykowski (kaus kuning, depan, Dortmund). (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Arsenal Berhasil Balas Dendam
Neven Subotic (kaus kuning) mengganjal dengan keras gelandang Arsenal yang menguasai bola, Rosicky (kaus merah).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Setelah pada matchday ketiga Liga Champions Grup F (22/10) lalu Arsenal mengalami kekalahan di kandang sendiri di Stadion Emirates 1-2 atas Borussia Dortmund, kini Arsenal berhasil menuntaskan dendam. Klub asal London tersebut ganti mempecundangi tuan rumah Borussia Dortmund 0-1 pada pertandingan Liga Champions Grup F yang berlangsung Kamis (7/11) di Stadion Signal Iduna, Park, Dortmund.

Dortmund pada awal permainan, menggebrak dan menguasai pertandingan ini. Terbukti, saat mereka memperoleh tendangan penjuru, sepak pojok diperoleh Dortmund setelah salah satu penyerangnya, Lewandowski melakukan gebrakan ke dalam kotak penalti Arsenal. Lewandowski dan melepaskan umpan bola datar ke depan gawang tetapi dihalau pemain bertahan Arsenal, Mertesacker dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Tetapi, tendangan penjuru tersebut setelah dieksekusi nihil hasilnya sebab bola berhasil dikuasai penjaga gawang Arsenal, Szczesny.

Di sisi lain, kesempatan Arsenal mencetak gol menit ke-12 sirna. Sebab, gelandang Arsenal Santiago Cazorla lepas kendali saat mencoba menghentikan bola yang sebelumnya diumpan dari hasil kerja keras umpan pendek Gibbs dan Sagna ke kotak penalti Dortmund. Bola berhasil ditangkap dengan mudah kiper Dortmund, Roman Weidenfeller.

Dortmund membalas lima menit kemudian, bola tendangan bebas hasil eksekusi gelandang Dortmund Neven Subotic melebar dari gawang Arsenal. Menit ke-21, bola sundulan bek Dortmund, Schmelzer lagi-lagi melebar dari gawang Arsenal. Arsenal di bawah tekanan Dortmund, namun Dortmund gagal memaksimalkan peluang tersebut, seperti menit ke-25, bola yang telah dikuasai Blaszczykowski di dalam kotak penalti Arsenal meleset dari sasaran karena tendangan Blaszczykowski terbang ke arah tribun penonton.

Peluang Dortmund, Kemenangan Arsenal

Peluang Dortmund menit ke-37 terbuang percuma, bola hasil tendangan kencang Henryk Mkhitaryan yang lolos dan berhadap-hadapan langsung dengan Sczczesny hanya melebar.

Babak kedua Arsenal menggebrak dengan cepat. Hasilnya mereka peroleh menit ke-62, bola hasil umpan terukur Mesut Ozil tepat mengarah penyerang, Olivier Giroud namun tidak langsung menembak ke gawang. Bola masih dia arahkan ke rekan Giroud di kotak penalti Dortmund, Aaron Ramsey. Gelandang Arsenal inilah yang mencetak gol pembuka pertandingan ini pada menit ke-62. Ini merupakan gol ke-11 yang dia cetak di seluruh ajang kompetisi sementara pada musim 2013-2014 ini.

Arsenal terpacu semangat membalas kekalahan pada (22/10) lalu, saat mereka ditumbangkan 1-2 Dortmund di London, ini terbukti mereka semakin bersemangat menambah gol tetapi peluang pada menit ke-70 gagal menjadi gol, yakni tatkala bola sundulan bek Arsenal Per Mertesacker melenceng di atas gawang Dortmund, setelah menerima bola umpan hasil eksekusi tendangan bebas rekannya, Cazorla.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Dortmund kembali mengancam. Dari sepak pojok, Kevin Grosskreutz mengirim umpan silang dari tepi kotak yang disambut Lewandowski dengan tandukan. Bola melayang tipis dari mistar gawang Arsenal. Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap 0-1 bagi tim tamu asal kota London tersebut.

Susunan pemain:

Dortmund: R. Weidenfeller, N. Subotić, S. Papastathopoulos, M. Schmelzer, N. Sahin, J. Blaszczykowsk, S. Bender, H. Mkhitaryan, M. Reus, K. Grosskreutz, R. Lewandowski

Arsenal: W. Szczesny, P. Mertesacker, B. Sagna, K. Gibbs, L. Koscielny, T. Rosicky, M. Ozil, Arteta, Cazorla, A. Ramsey, O. Giroud

Hasil Pertandingan Lainnya:

Grup E: Basel 1-1 Steaua Bucharest, Chelsea 3-0 Schalke 04

Grup F: Napoli 3-2  Marseille

Grup G: Zenit Petersburg 1–1  FC Porto, Atletico Madrid 4-0  Austria Wina

Grup H: Ajax Amsterdam 1-0 Celtic. (soccerway.com/ livescore.com/uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home