Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:51 WIB | Kamis, 07 November 2013

Liga Champions: Porto Imbang dengan Zenit

Domenico Criscito (Zenit, kaus biru) berebut bola dengan Josue (FC Porto, kaus putih). (foto: uefa.com)

ST.PETERSBURG, SATUHARAPAN.COM – FC Porto (Portugal) gagal membalaskan kekalahan 0-1 di Liga Champions Grup G atas Zenit St. Petersburg pada (23/10) silam. Saat bertanding di kandang Zenit St. Petersburg di Stadion Petrovsky,FC Porto harus puas bermain imbang 1-1, pada pertandingan yang berakhir Rabu (6/11) malam WIB.

Dengan hasil imbang tersebut kesebelasan Rusia tersebut mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di kandang musim ini, gol dari Hulk memastikan kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Porto yang berupaya meraih kemenangan sepanjang pertandingan menguasai 54 persen penguasaan bola, dan mereka buktikan saat menit pertama pertandingan berjalan, gelandang Porto, Josue berupaya mencetak gol arah bola tendangannya yang melengkung hanya di atas gawang Zenit yang dijaga Yuri Lodygin.  

Enam menit kemudian, Zenit membalas tetapi upaya Axel Witsel menerima bola sodoran dari Hulk masih melenceng di atas gawang.

Lucho Gonzalez menempatkan tim tamu unggul pada menit ke-23, bola hasil jerih payah Danilo dari sektor belakang kanan menciptakan kemelut di kotak penalti Zenit, Lucho Gonzalez mengambil keuntungan dari perebutan bola tersebut dan menjebol gawang Zenit yang dijaga Yuri Lodgyin.

Hulk, yang kebetulan mantan pemain FC Porto tiga musim yang lalu mengingatkan FC Porto bahwa dia masih memiliki kualitas penting dan selalu menjadi ancaman bahaya bagi setiap lawan. Ancaman tersirat tersebut terbukti tiga menit kemudian, ketika ia mencuri untuk bola yang tidak dikuasai pemain bertahan Porto, Nicolas Otamendi, dengan baik, selanjutnya tanpa kesulitan dia berhasil menggiring bola melewati Eliaquim Mangala dan kiper Porto, Helton.

Akan tetapi Hulk gagal menjebol gawang lawan pada kesempatan berikutnya, ketika dia mendapat kesempatan pada babak kedua mengeksekusi penalti menit ke-52, bola tendangannya masih dapat diselamatkan Helton.

Kedua tim berada di bawah tekanan untuk menjadi pemenang tetapi hingga akhir pertandingan kedudukan tetap imbang 1-1. Pertandingan Zenit melawan FC Porto merupakan satu-satunya partai yang berlangsung pada Rabu (6/11) malam WIB, sementara tujuh partai Liga Champions lainnya berlangsung Kamis (7/11) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Zenit St. Petersburg: Y. Lodygin, N. Lombaerts, C. Ansaldi, D. Criscito, T. Hubočan, Danny, R. Shirokov, V. Faizulin, A. Witsel, O. Shatov, Hulk    

FC Porto: Helton, N. Otamendi, E. Mangala, Danilo, Alex Sandro, L. González, S. Defour, Fernando, Josue, Silvestre Varela, J. Martínez (uefa.com/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home