Loading...
SAINS
Penulis: Melki 21:06 WIB | Senin, 19 Agustus 2024

Maba Unesa Surati Prabowo Tercatat Rekor MURI

Rektor Unesa Prof Nurhasan saat menerima piagam MURI di sela-sela kegiatan PKKMB di kampus setempat, Senin (19/8/2024). (HO-Humas Unesa)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 16.827 mahasiswa baru (maba) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menulis surat yang berisi harapan mereka yang ditujukan kepada presiden terpilih periode 2024-2029 Republik Indonesia di sela-sela Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (19/8).

Surat tersebut dicatat MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai rekor Surat Mahasiswa Baru Unesa kepada Presiden Terpilih tentang Harapan Gen-Z untuk Indonesia Emas 2045.

Mahasiswa baru Prodi S-1 Sains Data, Faishal Mufih yang mewakili maba Unesa membacakan harapan yang ditulis dalam suratnya tersebut.

Dia berharap presiden terpilih bisa melanjutkan upaya peningkatan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Karena, pendidikan merupakan fondasi penting kemajuan Indonesia ke depan.

Selain itu dia berharap terbuka lapangan pekerjaan yang luas dan layak bagi lulusan lembaga pendidikan tinggi dalam lingkungan yang sehat, tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di desa dan pelosok.

Dia juga berharap agar presiden terpilih memperhatikan persyaratan kerja saat ini dan memberikan kesempatan lebih terbuka kepada lulusan baru untuk memperkuat pengalaman atau memperbanyak pelatihan skill bagi generasi muda.

"Semoga Bapak selalu terus semangat agar selalu membawa Indonesia, memimpin kami semua mencapai mimpi besar kita bersama, dari kami mahasiswa baru Unesa tahun 2024," ucap Faishal.

Hal yang sama disampaikan maba Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unesa Athaya Zakia. Dia berharap sistem pendidikan Indonesia lebih memerdekakan dan mensejahterakan semua.

“Harapannya Indonesia bisa merdeka sepenuhnya, pendidikan yang merdeka. Tak lagi ada diskriminasi dalam latar belakang, sosial, ekonomi atau budaya. Setiap anak, terlepas dari siapa mereka atau dari mana asal mereka. Mereka punya hak sama, yaitu merdeka belajar,” ucapnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home