Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:34 WIB | Rabu, 02 Agustus 2023

Otoritas Arab Saudi Sita Pil Captagon di Perbatasan dengan Yordania.

Narkotika jenis pil captagon yang disita otoritas Arab Saudi. (Foto: SPA)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Otoritas Zakat, Pajak, dan Bea Cukai Arab Saudi (ZATCA) telah menyita 151.139 pil Captagon yang ditemukan tersembunyi di dalam mobil yang tiba di Kerajaan itu melalui Pelabuhan Hadithah, dekat perbatasan dengan Yordania.

Pihak berwenang telah menemukan 43.000 pil di dalam kendaraan, 45.349 pil disembunyikan di dalam tangki kompresor udara mobil lain, dan 62.790 pil di radiator kendaraan ketiga, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada hari Minggu.

Otoritas menegaskan kembali bahwa pihaknya akan terus memperketat kontrol bea cukai atas impor dan ekspor Kerajaan melalui semua outlet bea cukai dan akan menggagalkan upaya penyelundupan, menurut SPA.

ZATCA telah mendesak masyarakat untuk membantu memerangi perdagangan narkoba untuk melindungi Kerajaan dengan mengajukan laporan, yang dapat dilakukan oleh anggota masyarakat melalui telefon dan email.

Pihak berwenang mengatakan akan memastikan laporan terkait kejahatan penyelundupan diperlakukan dengan sangat rahasia dan pelapor akan diberikan hadiah uang jika informasi yang diberikan terbukti benar. (SPA)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home