Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:07 WIB | Minggu, 09 Agustus 2015

Pakistan Berkontribusi untuk Perdamaian Dunia

Duta Besar Tetap Pakistan untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Maleeha Lodhi. (Foto: pakistantimes.com.pk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Duta Besar  Tetap Pakistan untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Maleeha Lodhi mengatakan  Pakistan berkontribusi untuk perdamaian dunia sesuai dengan kerangka kerja PBB.  

"Pakistan bangga karena sejak lama berkontribusi  untuk  perdamaian sesuai dengan kerangka kerja PBB, oleh karena itu merupakan simbol dari komitmen Pakistan untuk menjaga perdamaian dan keamanan internasional," kata Lodhi ketika berbicara dengan dua kelompok mahasiswa Pakistan yang mengunjungi misi perdamaian PBB. seperti tertuang Daily Times Pakistan, Sabtu (8/8).

Dia mengatakan  Pakistan selalu berada di antara negara-negara pasukan kontribusi terkemuka di dunia dan saat ini peringkat nomor dua dalam jumlah tentara yang dikerahkan dalam misi yang berbeda.

 Program tersebut merupakan bagian dari pertukaran pelajar, pada Agustus 2015 sekelompok anak laki-laki dari Sekolah Umum Angkatan Darat Peshawar mengunjungi AS, sementara siswa dari Sekolah Internasional Froebel Pakistan saat ini berada di New York untuk berpartisipasi dalam Majelis Pemuda Tahunan PBB.

Pengarahan warga muda Pakistan tentang peran Pakistan telah memainkan di PBB, ia menjelaskan bahwa secara historis negaranya terlibat aktif di PBB pada berbagai isu – dan  saat ini telah memainkan peran aktif dalam perundingan dalam evolusi pasca Agenda dan Tujuan Pembangunan 2015 yang  akan mengantar paradigma global yang baru selama lima belas tahun ke depan.

“Tujuan utama kami di PBB adalah untuk melindungi dan mempromosikan kepentingan Pakistan di berbagai isu," kata Lodhi.

Dia menambahkan saat ini banyak isu seperti sengketa Jammu–Kashmir , kontra-terorisme, keamanan internasional, Reformasi PBB dan Afghanistan di antara prioritas kebijakan yang sedang ditangani Pakistan, akan tetapi tetap berkomitmen mewujudkan perdamaian. 

“Saat ini,  Pakistan memiliki reputasi  selama bertahun-tahun sebagai negara yang mampu menetapkan tradisi diplomasi yang aktif dan terampil di PBB,” kata dia.  (dailytimes.com.pk)

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home