Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:36 WIB | Minggu, 19 Januari 2014

Panama Raih Rekor Guinness Saat 5.000 Anak Melukis Bersama

5.084 anak-anak Panama melukis sebuah mural atau lukisan dinding secara bersamaan dalam waktu tiga setengah menit. (Foto: screenshoot)

PANAMA CITY, SATUHARAPAN.COM – Panama meraih rekor dunia Guinness pada Sabtu (18/1) ketika 5.084 anak-anak melukis sebuah mural atau lukisan dinding secara bersamaan dalam waktu tiga setengah menit sebagai bagian dari parayaan ulang tahun ke-100 Terusan Panama, ujar penyelenggara.

Pelukis asal Panama, Olga Sinclair, adalah tokoh di balik karya seni besar yang menggambarkan kunci terusan itu di jalan El Parado, Panama City.

Dia ingin memecahkan rekor untuk mendorong “Panama bermimpi besar” dan menunjukkan “bahwa anak-anak kami bisa menyentuh langit dengan tangan mereka.”

Rekor sebelumnya dipegang oleh kelompok di Arab Saudi, ketika sekitar 3.860 partisipan melukis bersama.

“Saya takut kotor, tapi sekarang saya merasa ini sangat menyenangkan,” kata seorang anak perempuan kepada surat kabar lokal.

Sementara gadis lainnya mengatakan dia “berpikir ini akan menjadi gila, tapi kemudian dia mengerti.”

Terusan sepanjang 80 kilometer tersebut, yang menangani lima persen perdagangan maritim global, diresmikan pada 15 Agustus 1914.

Sekarang ini terusan tersebut sedang melakukan ekspansi untuk membuatnya cukup besar dilewati kapal kargo baru yang bisa membawa 12.000 kontainer, tapi pekerjaan tersebut terhambat masalah keuangan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home