Loading...
SAINS
Penulis: Melki 05:22 WIB | Senin, 19 Agustus 2024

Paskibra Badung dapat Uang Rp10 Juta per Orang

Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa berbincang dan bersalaman dengan anggota Paskibra. HO-Humas Pemkab Badung

BADUNG, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, menyerahkan penghargaan untuk anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) yang telah bertugas saat HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI)

“Saya secara simbolis memberikan penghargaan berupa uang dari Bupati Badung kepada siswa dari Kabupaten Badung yang menjadi paskibra di tingkat Provinsi Bali dan Paskibra Badung masing-masing Rp10 juta,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa di Mangupura, Minggu (18/8).

Tidak hanya untuk anggota paskibra, komandan pasukan dan pasukan pengawal dalam ucapara HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Badung juga mendapatkan penghargaan sebesar Rp10 juta. Demikian pula dengan kepada pelatih paskibra masing-masing Rp5 juta.

Adi Arnawa atas nama Pemkab Badung berterima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen, seluruh perangkat upacara baik dari pembina, komandan upacara, anggota paskibra dan seluruh peserta yang ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan upacara.

“Kami bersyukur mulai dari detik-detik Proklamasi sampai pada acara penurunan bendera pelaksanaan apel HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini dapat berjalan dengan lancar," kata dia.

Ia menambahkan peringatan HUT RI tahun 2024 ini merupakan momentum yang bersejarah karena terjadi perubahan ibu kota negara menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN) dan akan ada perubahan kepemimpinan di Indonesia seiring pemilihan presiden yang sudah berjalan aman tentram dan damai.

"Tema dari pada perayaan HUT RI yaitu Nusantara Baru, Indonesia Maju. Ini berarti bahwa 2024 ini Indonesia memiliki visi besar yaitu visi Indonesia Emas Tahun 2045 dan ini tantangan buat kita semua dan khususnya kepada generasi muda, generasi penerus tongkat estafet kepemimpinan kedepannya,” ungkap dia.

Untuk itu Sekda Adi Arnawa juga mengajak seluruh pihak dan masyarakat Badung untuk dapat terus menunjukkan solidaritas dengan menjunjung kebersamaan persatuan dan kesatuan.

“Tanggung jawab kami ke depannya adalah melanjutkan perjuangan dari pada para pahlawan yang telah mendahului kami," ujarnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home