Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:12 WIB | Jumat, 29 Desember 2023

PBB Desak Israel Hentikan Pembunuhan di Luar Hukum

Anak laki-laki Palestina berdiri di samping mobil yang hancur, pasca serangan Israel di kamp Nour Shams, di Tulkarem, di Tepi Barat yang diduduki Israel, pada hari Kamis, 27 Desember 2023. (Foto: Reuters)

PBB, SATUHARAPAN.COM-PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa) memperingatkan bahwa situasi di Tepi Barat memburuk dengan cepat dan mendesak Israel untuk “mengakhiri pembunuhan di luar hukum” terhadap penduduk Palestina” dalam sebuah laporan baru.

“Penggunaan taktik dan senjata militer dalam konteks penegakan hukum, penggunaan kekuatan yang tidak perlu atau tidak proporsional, dan penegakan pembatasan pergerakan yang luas, sewenang-wenang dan diskriminatif yang berdampak pada warga Palestina sangatlah meresahkan,” kata kepala hak asasi manusia PBB, Volker Turk, dalam sebuah pernyataan.

Sejak serangan mematikan Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober, lebih dari 2.550 warga Palestina telah ditangkap oleh pasukan Israel di seluruh Tepi Barat, termasuk lebih dari 1.300 orang yang berafiliasi dengan Hamas.

Menurut Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina, sekitar 300 warga Palestina di Tepi Barat telah terbunuh dalam kurun waktu tersebut. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home