Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:02 WIB | Jumat, 30 Agustus 2024

PDI Perjuangan Ajukan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja untuk Pilkada Jabar

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono bersama jajaran partai tersebut mendatangi KPU Provinsi Jabar, Kota Bandung, sekitar 30 menit sebelum penutupan pendaftaran pasangan calon Pilgub Jabar 2024, Kamis (29/8/2024) malam. (Foto: Antara)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  mengajukan Jeje Wiradinata (Bupati Pangandaran) dan Ronal Surapradja  sebagai calon gubernur Jawa barat dalam pemilihan kepala daerah 2024.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, dan tim telah mendaftarkan pasangan ini hari Kamis (29/8) malam.

Sebelumnya, tiga pasangan calon yang telah mendaftar dalam Pilkada Jabar, yakni Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, dan hampir semua partai nonparlemen seperti Partai Buruh, PBB, Gelora, dan Perindo.

Kemudian pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie yang diusung PKS, PPP dan NasDem, serta pasangan Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina yang diusung PKB.

Sebelumnya beredar berita bahwa Anies Baswedan Akan diusung PDIP untuk Pilkada. Pertama untuk Jakarta, namun ternyata yang diajukan adalah Pramono Anung dan Rano Karno.

Kemudian diberitakan akan diajukan untuk Jawa Barat, berpasangan dengan ketua DPD PDIP Ono Surono, namuan hingga menit terakhir pendaftaran yang diajukan adalah Jeje Wiradinata (Bupati Pangandaran) dan Ronal Surapradja.

Setelah pendaftaran untuk Pilkada 2024 ditutup menandakan bahwa Anies Baswedan tidak akan maju Pilkada 2024.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home