Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:18 WIB | Senin, 14 Maret 2016

Pembangunan Jalan Layang Tendean-Ciledug Sudah Separuh Jalan

Pekerja sedang mengerjakan proyek jalan layang koridor XIII Ciledug. (Foto: Dok. satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pembangunan fisik jalan layang Transjakarta koridor XIII Tendean-Ciledug, sejauh 9,3 kilometer sudah separuh jalan yaitu mencapai 54,6 persen. Pembangunan ini targetnya akan selesai sesuai rencana, yaitu pada Desember mendatang

"Secara total progress-nya sudah 54,6 persen, itu total dari tahun lalu sampai penyelesaian di akhir tahun ini. Sementara masih on the track," kata Yusmada Faizal, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Senin (14/3).

Dia menambahkan sebagian besar pembangunan koridor XIII sudah masuk pengerjaan struktur atas yakni, pemasangan segmental box girder atau beton untuk jalan layang. Walau masih ada kendala pembebasan lahan di beberapa lokasi, namun dirinya tetap optimis pengerjaan bisa selesai sesuai target.

Demi kenyamanan pengguna, Yusmada juga akan mendorong pengembang membangun eskalator di tiap halte bus Transjakarta koridor XIII (Ciledug-Kapten Tendean). Sebab, pada rancangan awal, JPO masih menggunakan tangga.

"Sementara kita menggunakan tangga, tapi kami lagi mendorong di tiap halte dilengkapi eskalator. Keinginan kita pengembang itu yang membiayai, merawat dan mengoperasikan, kalau dikembalikan ke kita rawan rusak," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home