Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:56 WIB | Kamis, 17 Maret 2016

Pemprov DKI akan Hapus Penghitungan KWH Meter PJU

Ilustrasi: penerangan jalan umum (PJU). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghapus sistem penghitungan pencatatan listrik KWH meter pada lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) karena dinilai merugikan Pemprov DKI Jakarta.

"Selama ini kan pakai sistem hitung KWH dan sistem blok rate. Itu banyak sekali merugikan karena walau lampunya padam atau rusak, bayarnya tetap," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Yuli Hartono, di Jakarta, hari Rabu (16/3).

Dia mengatakan, nantinya seluruh lampu PJU di wilayah ibu kota DKI Jakarta akan diganti dengan lampu smart energi sehingga setiap penggunaan daya listrik di masing-masing lampu PJU akan tercatat secara otomatis.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Energi Listrik dan Migas Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Alo, menambahkan pemasangan lampu hemat energi dengan smart system sudah dimulai di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan sebagian di Jakarta Utara.

"Harapan kita November tahun depan sudah terpasang semua, baik di jalan protokol sampai di gang dan jalan MH Thamrin," kata dia. (beritajakarta.com)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home