Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:16 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Pemprov DKI Kembali Lelang Jabatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta, Saefullah. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lelang jabatan atau promosi terbuka kembali akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Selain melelang jabatan pimpinan tinggi madya (Eselon I B) atau Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang telah lama kosong, Pemprov DKI juga melakukan seleksi pejabat eselon II.

"Pendaftaran dibuka secara online mulai 8 Mei 2015 melalui websitejakgov.jakarta. co.id," ujar Saefullah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, di Balai Kota, Kamis (7/5).

"Kita akan seleksi 30 orang untuk stok.‎ Mereka nanti akan dijadikan stok manakala ada pejabat Eselon II yang kosong karena suatu hal," ia menambahkan.

Sejumlah 30 PNS DKI yang diseleksi untuk stok pejabat Eselon II tersebut akan langsung dipilih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Seluruh pejabat Eselon III diperbolehkan melamar dan mengikuti tes ini jika memenuhi persyaratan.

PNS DKI yang ingin mengikuti seleksi terbuka lelang jabatan harus memenuhi sejumlah persyaratan. Warga yang ingin ikut lelang jabatan harus memenuhi syarat berusia 57 tahun, pendidikan paling rendah Strata 2 (S2) jurusan Teknik Arsitektur atau Perencanaan Wilayah Kota, memiliki pengalaman kerja di bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup minimal tiga tahun.

Menurut Saefullah, proses seleksi terbuka jabatan Deputi Gubernur dan pejabat eselon II tersebut akan dilakukan dengan lima tahapan yang dimulai dari Seleksi Administrasi, Tes Kompetensi dan Tes Integritas Rekam Jejak, Tes Kepemimpinan dan Independensi, Tes Kesehatan, dan wawancara dengan Gubernur. ‎

"‎Bulan Juni tanggal 15 sudah didapatkan hasil seleksi terbuka ini. Nanti juga akan ada paparan lagi," katanya.

Saefullah menambahkan, panitia seleksi ini terdiri atas sembilan orang. Empat orang berasal dari Pemprov DKI dan lima orang dari akademis atau profesional.

Saefullah juga menegaskan tak ada pungutan biaya apapun dalam lelang jabatan. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home