Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 22:13 WIB | Selasa, 30 Desember 2014

Pengumuman Kebijakan Baru BBM Jam 9 Pagi

Pengumuman Kebijakan Baru BBM Jam 9 Pagi
Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil. (Foto-foto: akun twitter @PerekonomianRI).
Pengumuman Kebijakan Baru BBM Jam 9 Pagi
Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro (depan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan Kementerian Perekonomian akan mengumumkan kebijakan baru Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Rabu (31/12) jam sembilan pagi.

"Sudah oke ya, besok pukul 09.00 WIB ya di kantor saya," kata Sofyan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (30/12) seperti dilaporkan Antara.

Menurut Sofyan, kebijakan baru mengenai BBM ini berkaitan fixed subsidy (subsidi tetap) BBM. Subsidi tetap diwacanakan pemerintah dikarenakan adanya fluktuasi harga minyak dunia, gejolak nilai tukar mata uang dalam negeri terhadap dolar Amerika Serikat.

Sofyan Djalil menggelar rapat tiga menteri di kantornya terkait BBM. Ia membenarkan bahwa pemerintah memiliki rencana untuk mengubah nilai subsidi BBM. "Kebijakan mengenai BBM akan diumumkan Menteri ESDM paling lambat besok agar dapat mulai berlaku per 1 Januari 2015," demikian pernyataan akun twitter Kemenko Perekonomian (@PerekonomianRI) pada Selasa (30/12).

“Pemerintah  berupaya melakukan penyesuaian harga BBM terkait penurunan harga minyak dunia,” kata Menko Perekonomian.

Sofyan mengatakan, kebijakan baru tersebut akan diumumkan besok yang intinya pemerintah akan melakukan penyesuaian harga BBM. Penyesuaian harga itu perlu dilakukan agar tercipta rasa keadilan di masyarakat.

Menurutnya, sesuai dengan perkembangan harga minyak dunia, perlu ada penyesuaian beban masyarakat. Meskipun demikian, Sofyan tidak menyebutkan dengan rinci kebijakan apa yang akan diambil oleh pemerintah. (Ant/ akun twitter @PerekonomianRI)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home