Loading...
DUNIA
Penulis: Dany Brakha 08:14 WIB | Jumat, 26 April 2013

Penjara Mewah Di Arab Saudi

Penjara Mewah Di Arab Saudi
(foto-foto dari dailymail.co.uk)
Penjara Mewah Di Arab Saudi
Penjara Mewah Di Arab Saudi
Penjara Mewah Di Arab Saudi
Penjara Mewah Di Arab Saudi
Penjara Mewah Di Arab Saudi

RIYADH SATUHARAPAN.COM - Penjara Arab Saudi yang biasa menjadi tempat menahan para teroris memiliki fasilitas rehabilitasi yang mewah seperti kolam renang indoor, sauna, tempat kebugaran, dan ruang televisi. Negara tidak mengeluarkan sepeser uang pun untuk membangun fasilitas mewah itu.

Di penjara itu juga disediakan ruang khusus bagi para tahanan jika mereka mendapat kunjungan dari anggota keluarga. Luas wilayah fasilitas yang berlokasi di Riyadh itu diperkirakan seperti luas 10 lapangan sepakbola dengan kapasitas 3.000 orang. Sebanyak 12 gedung utama yang ada di penjara mewah tersebut mampu menampung 19 tahanan yang dianggap berbahaya dengan akses pribadi menuju ruang khusus untuk menerima kunjungan keluarga.

Aktivitas para tahanan biasanya digunakan untuk dialog keagamaan untuk membekali mereka mengetahui mengenai jihad yang salah dan sesat. Said Al-Bishi yang menjadi direktur pusat rehabilitasi itu mengatakan, “Untuk melawan teroris, di dalam fasilitas ini kami akan mengajak berdialog dan melakukan pendekatan untuk menyeimbangkan intelektualitas dan psikis para tahanan. Hanya 10 persen dari total 2.336 tahanan Al-Qaeda yang menjalani terapi ini kembali ke panjara, sisanya menjadi orang habat jauh sebelum Al-Qaeda terkenal di negeri ini,” tambah dia.

Akan tetapi menurut kritikus setempat, terapi yang dilakukan oleh penjara itu dinilai kurang moderat dan masih terlalu dekat dengaan penafsiran Al-Quran dengan pandangan Al-Qaeda mengenai jihad.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home