Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:48 WIB | Minggu, 17 Januari 2016

Perdana Menteri Australia Gelar Kunjungan Dadakan ke Irak

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull. (Foto: australiaplus.com)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, hari Sabtu (16/1), menggelar kunjungan dadakan ke Baghdad dan menggelar pembicaraan dengan Perdana Menteri Irak mengenai perang melawan kelompok Islamic State (ISIS), menurut keterangan kantor perdana menteri itu.

Australia merupakan bagian dari koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) yang melancarkan serangan udara terhadap ISIS dan memberikan pelatihan kepada pasukan Irak.

Kantor Perdana Menteri Irak, Haider al-Abadi, mengatakan dia dan Turnbull membahas perang melawan ISIS, penguatan hubungan antara kedua negara serta kerja sama dalam bidang ekonomi dan pertanian.

Al-Abadi menyambut baik dukungan Australia untuk menumpas ISIS, ungkap kantornya.

Australia melancarkan serangan terhadap ISIS dan mengirimkan pelatih ke Irak tapi pekan ini negara tersebut menolak permintaan dari Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter, untuk memberikan kontribusi lebih besar, mengatakan upaya saat ini sudah cukup dan akan terus berlanjut.

Turnbull akan bertolak ke Washington untuk menggelar kunjungan dua hari yang dimulai pada hari Senin yang juga meliputi pidato kebijakan luar negeri dan pertemuan dengan Presiden AS, Barack Obama.

Pembicaraan kemungkinan berkisar seputar perang melawan ISIS dan pengesahan kesepakatan Trans-Pacific Trade. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home