Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 10:44 WIB | Selasa, 02 Juli 2024

Perjalanan Jennifer Colin Jadi Atlet Basket hingga Kancah Internasional

Jennifer Colin, Siswa SMAK 1 BPK PENABUR Jakarta (Foto : BPKPJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kalau sudah menyangkut kegemaran, bagaimanapun akan diperjuangkan. Seperti yang dilakoni Jennifer Colin, yang memiliki hobi main basket. Ia menjadwalkan ikut klub dan ekstrakurikuler di sekolah untuk menekuni kegemarannya itu hingga tiga kali dalam seminggu, dengan durasi latihan dua jam.

Dari situ kemampuannya terus terasah, Ia pun terpilih mewakili sekolah bersama teman satu tim untuk berlaga di ajang DBL Jakarta Barat 2023. Buah dari kekompakan mereka, Kriza, tim basket putri SMAK 1 PENABUR meraih kemenangan.

Ternyata bukan prestasi sebagai tim semata yang menjadi perhatian, namun kemampuan setiap individu juga menjadi fokus beberapa klub basket yang hadir menyaksikan pertandingan DBL. Termasuk bakat emas Jennifer yang di notice salah satu klub basket di Jakarta.

Berangkat dari sana, Jennifer semakin rutin latihan dan mendapatkan kesempatan bertanding basket hingga ke luar kota. Ia mengikuti seleksi  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 cabang olahraga basket pada 27 Agustus - 4 September 2023 di Palembang, Sumatera Selatan. Dilanjutkan dengan proses seleksi dalam Kejuaraan Nasional bola basket 3 x 3 yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga pada 30 November - 3 Desember 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Bersama dengan tim, Jennifer berhasil meraih juara 1 di Popnas 2023, juara 2 di Kejurnas 2023 mewakili DKI Jakarta, second team DBL Camp 2024, dan secara individu meraih Top 24 DBL Camp 2024.

“Kemudian, tahun 2024 aku mendapatkan panggilan lagi untuk seleksi timnas. Dari situ, aku berangkat ke Bali bersama teman-teman lainnya. Puji Tuhan aku diberikan kesempatan mengikuti Training Camp (TC) dan bertahan dari pemotongan pemain, yang mengantarkan ku bertanding di laga South East Asian Basketball Association (SEABA) U18, Ratchaburi, Thailand, 24-26 Mei 2024.” tutur Jennifer.

Menghadapi berbagai tantangan, serta latihan intensif, dan persaingan yang semakin ketat di setiap seleksi yang meningkat, membuat tekad Jennifer makin membara.

“Asalkan kita pantang menyerah dan menunjukkan kemampuan terbaik dihadapan pelatih. Lalu, disiplin serta memiliki  attitude yang baik dalam tim, dapat membuat cita-cita jadi terwujud.” ucap Jennifer.

Jennifer kini telah lulus dari SMAK 1 PENABUR, Ia merupakan salah satu alumnus BPK PENABUR Jakarta  yang memiliki profil BEST dalam dirinya. Be Tough, memiliki karakter kristiani kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan di setiap ajang olahraga basket yang diikutinya. Excel worldwide, menguasai pengetahuan tentang basket dengan baik. Share with Society, menghargai rekan satu tim dan mampu bekerja sama untuk meraih kemenangan. Trust in God, mengucap syukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih.

Jennifer berpesan kepada peserta didik BPK PENABUR Jakarta yang ingin meraih prestasi dalam bidang apapun itu, “Kerja keras, pantang menyerah, konsisten merupakan kunci utama dalam meraih kemenangan.” tuturnya.

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home