Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:42 WIB | Sabtu, 23 November 2013

Pidato Publik Walikota Toronto Jadi Bahan Tertawaan

Wali Kota Toronto, Rob Ford. (Foto: Ist)

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM - Walikota Toronto, Rob Ford, memancing gelak tawa pada Kamis (21/11) malam dalam pidato publik pertama sejak kekuasaannya dipreteli karena ulahnya yang menuai kecaman publik.

Ford, yang dijatuhkan sanksi pada awal pekan menyusul pengakuannya menggunakan kokain dan pesta minuman keras, tengah memaparkan rekapan keuangan pemerintahannya kepada khalayak yang sebagian besar berasal dari kalangan bisnis.

"Kami telah mengurangi anggaran Dewan dan walikota sebesar 6,4 juta dolar AS (sekitar Rp 74,6 miliar) selama empat tahun terakhir," katanya, seraya menambahkan setelah jeda: "Bahkan lebih dalam tiga hari terakhir."

Referensi untuk voting Dewan pada Senin untuk memangkas lebih dari 60 persen dari 2 juta dolar AS (sekitar Rp23,3 miliar) anggaran tahunan kantor walikota telah memicu gelak tawa di antara hadirin, seperti yang terlihat pada video yang didistribusikan, Jumat (22/11).

Ford dengan senyumnya, yang telah bersumpah untuk mencoba membatalkan keputusan Dewan di pengadilan, mencoba mengendalikan suasana sebelum menambahkan, "Saya tidak mendukung (keputusan) tiga hari terakhir." Ford juga mengatakan bahwa ia telah mengubah Toronto selama tiga tahun terakhir menjadi "kekuatan ekonomi."

Hal yang paling dibangga-banggakannya bahwa dirinya telah menyelamatkan Toronto satu miliar dolar, bagaimanapun, telah banyak dikritik sebagai sesuatu yang berlebihan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home