Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 09:05 WIB | Sabtu, 26 April 2014

PKPI Keluhkan Suara yang Hilang

PKPI  Keluhkan Suara yang Hilang
Camelia Panduwinata (kanan) saat memberikan keluhannya atas kecurangan hasil pemilihan legeslatif. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
PKPI  Keluhkan Suara yang Hilang
Tim tabulasi PKPI saat memberikan penjelasan kepada wartawan terkait kecurangan pemilu.
PKPI  Keluhkan Suara yang Hilang
Henry Pongrekun (tengah) saat memberikan penjelasan kepada wartawan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tim tabulasi PKPI memberikan penjelasan kepada wartawan mengenai progres perolehan kursi PKPI se-Indonesia dalam jumpa pers di kantor pusat PKPI, Jakarta, Jumat (25/4).

Banyaknya jual beli suara dan kasus-kasus kertas suara yang hilang, PKPI menanggapi kasus ini  dengan membentuk tim Advokasi untuk mempertanyakan kecurangan yang terjadi di daerah pemilihan pemilu Legislatif tanggal 9 April lalu.

Dari hasil penghitungan tim tabulasi PKPI sebanyak 500 kursi di Kabupaten/Kota DPRD tingkat II dan untuk DPRD tingkat I 50 kursi dan prediksi mencapai 100 kursi.

Namum progres perolehan kursi DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II setelah tabulasi KPUD dan persoalan di Bawaslu, Kepolisian untuk PKPI terbelenggu. 

Maka itu tim tabulasi PKPI akan menindaklanjuti permasalahan ini dengan membentuk tim Advokasi untuk membuktikan bahwa PKPI optimis mendapatkan perolehan suara sah diatas 3,7% secara Nasional.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home