Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 15:43 WIB | Kamis, 04 Juli 2024

Polda Metro Jaya Ambil Alih Semua Laporan Kasus Pdt Gilbert Lumoindong

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polda Metro Jaya mengambil alih seluruh laporan terkait Pendeta Gilbert Lumoindong. Dalam hal ini, pelaporan terkait dugaan penistaan agama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, menerangkan, penyidik Polda Metro Jaya sedang berkoordinasi dengan kepolisian di beberapa daerah untuk proses pengambilalihan penanganan perkara itu. Diketahui, laporan yang menyangkut Pendeta Gilbert Lumoindong tidak hanya di Polda Metro Jaya.

"(Kasus) Pendeta G (Gilbert) itu masih dilakukan pengumpulan informasi, karena ada beberapa laporan di daerah di berbagai daerah ada di Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan," kata Kabid Humas kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (2/7/24).

Ia mengatakan, laporan polisi (LP) akan dikumpulkan menjadi satu kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, sehingga nantinya penanganan perkara seluruhnya diambil alih Polda Metro Jaya.

"Itu berkasnya dilimpahkan ke sini, Polda Metro Jaya, ada juga yang berkas diterima laporannya di Sulsel itu proses pelimpahan ke Polda Metro Jaya," katanya.

Kabid Humas kemudian membeberkan, langkah penyidik ke depan menyidik, antara lain mengadakan gelar perkara.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home