Loading...
SAINS
Penulis: Melki 02:29 WIB | Sabtu, 22 Juni 2024

Polri Tanam 1.000 Bibit Kelengkeng Lestarikan Lingkungan Maluku

Penanaman pohon kelengkeng oleh Kapolda Maluku, di Ambon, Jumat (21/6/2024). ANTARA

AMBON, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melakukan penanaman bibit pohon kelengkeng sebanyak 1.000 batang secara serentak di Polres Jajaran Polda setempat dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli 2024.

Penanaman pohon ini melibatkan TNI, Polri, Forkopimda dan masyarakat Maluku yang dilaksanakan di lapangan Letkol Pol Chr. Tahapary dan Plaza Presisi, Kota Ambon.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara, kita bersinergi dengan TNI, Polri, pemerintah daerah dan instansi terkait. Tujuannya, untuk meningkatkan soliditas, silaturahim, dan kerja sama yang selama ini sudah sangat baik," kata Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Ambon, Jumat (21/6).

Jenis pohon yang ditanam adalah pohon kelengkeng di depan gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku agar menciptakan keseimbangan udara. Jika berbuah, hasilnya bisa dimanfaatkan.

Kapolda mengatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghijaukan lingkungan, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Ia berharap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi seluruh personel TNI Polri dan instansi terkait lainnya."Kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami berharap penanaman 1.000 bibit pohon ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan ekosistem di sekitar Ambon," ujarnya.

Selain penanaman pohon, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti bakti sosial, pelayanan kesehatan gratis yang sudah dilaksanakan di Polres jajaran.

Berbagai hiburan, lomba tiktok dan pembagian doorprize dengan ratusan hadiah menarik, juga menambah semarak kegiatan.

"Nanti ada juga lomba joget tiktok yang dilaksanakan di tingkat Mabes Polri, sebenarnya dari dua tahun lalu kita sudah laksanakan dan tahun lalu juaranya adalah Bakamla," katanya.

Kapolda berharap kebersamaan antara TNI, Polri dan instansi terkait dapat terus ditingkatkan melalui kegiatan seperti ini.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home