Loading...
SAINS
Penulis: Thomas Kristo 16:11 WIB | Senin, 23 September 2024

Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Lokabhara di BPK PENABUR Gading Serpong

Kegiatan lomba itu diikuti 628 Pramuka se-Jabodetabek.
Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Lokabhara di BPK PENABUR Gading Serpong
Kegiatan Lokabhara Pramuka se-Jabodetabek di sekolah BPK PENABUR, Gading Serpong. (Foto-foto: BPK PENABUR Gading Seropng)
Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Lokabhara di BPK PENABUR Gading Serpong
Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Lokabhara di BPK PENABUR Gading Serpong
Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Lokabhara di BPK PENABUR Gading Serpong

TANGERANG SELATAN, SATUHARAPAN.COM-Sekolah PENABUR yang berlokasi di Komplek Gading Serpong, kembali dibulan September menjadi perhatian masyarakat setempat dan juga masyarakat Banten, karena pada Sabtu 14 September 2024 diramaikan dengan adik-adik berseragam Pramuka hadir dari berbagai pangkalan se Jabodetabek dan Banten. 

Mereka adalah Pramuka tingkat SD, SMP, SMA dan Saka Bayangkara yang akan berlaga dalam kegiatan Lokabhara (Lomba Pramuka dan Saka Bayangkara) se Jabodetabek dan Banten Tingkat SD/Mi, SMP/MTS. SMA/SMK/MA sederajat.

Kurang lebih 628 anggota Pramuka berkumpul untuk beradu ketrampilan dan ketangkasan dibidang kepramukaan. Dengan mengusung tema “ Pramuka Persisi, Mengukir Prestasi”, kegiatan yang diketuai oleh Kak Irfan Arbani dari Saka Bayangkara Kelapa Dua mengelar beberapa lomba, baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

Lomba yang digelar adalah Pegetahuan Umum, Pengetahuan Kepramukaan, Lomba Sandi, Pioneering dan LKBBT (Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat).

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang, yang juga sekaligus pembina upacara pembukaan Lokabhara (Lomba Pramuka dan Saka Bhayangkara) Se-jabodetabek dan Banten Tahun 2024.

Turut hadir dalam upacara pembukaan  Kapolsek  Kelapa Dua, Camat Kelapa Dua selaku  Seketaris Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, para tamu undangan, serta tuan rumah kepala  SDK PENABUR Gading Serpong serta SMAK PENABUR Gading Serpong. 

Dalam Sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa  adik-adik Pramuka harus memahami arti pentingnya tanggungjawab dan kedisiplinan, senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan integritas dalam sebuah perlombaan.

Pesan Kapolres buat seluruh peserta Lokabhara :  Sebagai generasi muda yang sukses, yang memiliki potensi-potensi yang besar untuk menjadi pemimpin bangsa, jangan takut mencoba hal-hal yang baru.

Seusai upacara, kapolres menyapa  dan berdialog dengan beberapa peserta dari  tingkat SD hingga SMA, bahkan beliau melakukan kunjungan ke barak-barak di mana para peserta tinggal dan mempersiapkan dirinya didampingi kepala SMAK PENABUR Gading Serpong, Kak Thomas Kristo, selaku tuan rumah penyelenggaran dan Polsek Kelapa Dua Kompol, Gus Prihatin Zen, SH

Kegiatan lomba digelar dari pagi hari hingga sore hari baik di area SDK PENABUR , lapangan SMPK PENABUR serta area SMAK PENABUR Gading Serpong dan diramaikan juga dengan berbagai bazar makanan dan minuman.

Motto “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan” ini yang menjadi semboyan bagi seluruh peserta dalam berpacu dengan waktu mengejar prestasi, berlomba kompetitif namun tetap mengutamakan persahatan diantara anggota Pramuka, ini yang meninggalkan kesan persaudaraan dan pertemanan diantara anggota Pramuka yang hadir.

Hingga akhir dari kegiatan Lokabhara kali ini diumumkanlah siapa peserta terbaik dari seluruh peserta yang sangat baik sebagai juara umum dari tingkatan Pramuka yang ada.

  1. Tingkat SD : Juara umum SDK PENABUR Kota Modern,
  2. Tingkat SMP : Juara umum SMP Negeri 3 Curug,
  3. Tingkat SMA : Juara umum SMA Negeri 1 PULOAMPEL.

Kegiatan Lokabhara  telah selesai, namun kenangan dan memori dari tiap peserta tidak pernah usai. Sukses selalu buat Panitia Lokabhara 2024. Dan sampai jumpa di Lokabhara 2025.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home