Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 12:12 WIB | Jumat, 22 Januari 2016

Prancis Dukung Christine Lagarde Kembali Pimpin IMF

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde berbicara dalam pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF) pada 22 Januari 2015 di Davos. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

DAVOS, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Prancis Manuel Valls pada Kamis (21/01) mengatakan Prancis akan mendukung Christine Lagarde untuk menjadi kepala Dana Moneter Internasional (IMF) untuk yang kedua kalinya.

“Apa yang bisa saya sampaikan hari ini adalah bahwa otoritas Prancis mendukung dan sangat percaya kepada Christine Lagarde,” kata Valls di sela-sela forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

Valls mengatakan dukungan resmi Prancis untuk Lagarde akan disampaikan oleh Menteri Keuangan Michel Sapin.

IMF pada Kamis membuka nominasi resmi untuk jabatan direktur pelaksana, dengan petahana Lagarde dianggap sebagai kandidat kuat meskipun menghadapi persidangan di Prancis atas caranya menangani pembayaran negara terhadap seorang taipan Prancis ketika dia menjadi menteri keuangan.

Nominasi untuk mengetuai bank krisis dunia yang dimulai pada Juli tersebut akan ditutup pada 10 Februari setelah mengkaji pada kandidat.

Dewan eksekutif IMF akan membuat keputusan pada 3 Maret. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home