Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:12 WIB | Rabu, 09 September 2015

Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan LRT

Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan LRT
Presiden Joko Widodo mendapat penjelasan masterplan pembangunan Light Rail Transit (LRT) dari Direktur Utama PT Adhi Karya Kiswodarmawan (kiri). Presiden meresmikan peletakan batu pertama pembangunan LRT didampingi sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Jalan Taman Mini 1, Jakarta Timur, Rabu (9/9) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan LRT
Presiden Joko Widodo (tengah) saat meletakkan adukan semen pada pondasi pembangunan LRT sebagai simbol pembangunan LRT dicanangkan sebagai bagian dari penambahan moda tranportasi massal di Jakarta dan sekitarnya.
Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan LRT
Presiden Joko Widodo bersama Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan berada di lokasi pembangunan LRT usai diresmikan.
Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan LRT
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri), Direktur Utama Adhi Karya Kiswodharmawan (kanan) menekan tombol peresmian pembangunan LRT di Jalan Taman Mini 1, Jakarta Timur.
Presiden Joko Widodo Resmikan Pembangunan LRT
Presiden Joko Widodo (kanan) tersenyum sambil berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) usai meresmikan pembangunan LRT di Jakarta Timur.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmikan proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau Kereta Api Ringan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) di Jalan Taman Mini 1, Jakarta Timur pada hari Rabu (9/9).

Dalam peresmian ini Presiden Jokowi didampingi menteri dan pejabat yang terkait dengan pembangunan ini di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Jaksa Agung Republik Indonesia Prasetyo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Direktur Utama PT Adhi Karya, Kiswodarmawan.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan LRT diharapkan mampu memberikan layanan transportasi massal yang terintegrasi dengan pelayanan transportasi lainnya di Jakarta.

"Kalau bisa seluruh pembangunan baik Mass Rapid Transit (MRT), LRT, kereta cepat, Transjakarta, sudah bisa berfungsi sebelum hajatan Asian Games 2018 mendatang," kata Presiden.

LRT merupakan salah satu sistem transportasi massal yang banyak dibangun di perkotaan. Secara konstruksi bangunan tersebut relatif ringan dan berada di atas menggunakan arel sekitar pinggir jalan raya.  

Jalur LRT rencananya akan melintasi wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Transportasi LRT ini akan terintegrasi dengan transportasi massal di dalam kota Jakarta seperti Transjakarta, MRT, kereta api listrik (KRL) dan sebagainya. Dengan angkutan massal yang saling terhubung diharapkan mampu menurunkan tingkat kemacetan di jalan raya, mempercepat perjalanan dan memudahkan masyarakat memilih moda transportasi.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home