Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:29 WIB | Selasa, 06 Agustus 2013

Presiden: Pemerintah Sudah Lakukan yang Terbaik, Pemudik Harus Tertib

Presiden mengunjungi stsiun Pasar Senen (5/8). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengamati secara langsung arus mudik lebaran di empat daerah, yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Stasiun Senen, Terminal Bis Kampung Rambutan dan Posko Mudik Nasional, Jakarta dalam dua hari ini. Menurutnya, segala persiapan yang dilakukan oleh pemerintah menjelang mudik lebaran sudah dilakukan dengan sangat baik. Diperkirakan 31 juta penduduk akan menjalani mudik tahun ini.

“Saya minta pemudik patuhi aturan. Agar selamat dan lancar,” pinta Presiden SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Senin (5/8) sore.

Presiden SBY  beranggapan bahwa dalam pemantauan di Posko Mudik Nasional yang diadakan di Kementerian Perhubungan ini sangat baik karena telah menggunakan teknologi yang modern dan efektif. Bahkan dari Posko tersebut Presiden bisa memantau langsung perkembangan arus mudik di Pos Merak, Tanjung Perak bahkan kepada kapal-kapal yang sedang berlayar di wilayah Sulawesi. Semuanya termonitor dengan baik.

Tertib dan Lancar

Berkenaan dengan kunjungannya bersama dengan Wakil Presiden Boediono ke Stasiun KA Senen dan terminal Kampung Rambutan, ia mengemukakan bahwa semuanya berjalan dengan sangat tertib dan lancar. Selain itu jumlah penumpang kereta api dari Stasiun Senen juga naik 170%. “Saya bertemu dan menyapa penumpang di gerbong ekonomi yang menggunakan AC. Terima kasih KAI,” ujar Kepala Negara.

Begitu pula dengan keadaan di terminal Kampung Rambutan, Presiden mengungkapkan bahwa kondisi dari kendaraan dan supir bis yang bertugas pada saat itu dalam keadaan yang sehat dan baik. Ia juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pemudik yang berada di dalam bis dan berpesan kepada pengemudi agar tidak mengebut dan mengutamakan keselamatan. (setkab.go.id)

 

 

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home