Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:11 WIB | Kamis, 07 Desember 2023

Presiden Resmikan RSUP dr. Ben Mboi di Kupang, NTT

RS ini memiliki fasilitas dan alat kesehatan modern dan terbesar di Indonesia bagian timur.
Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 6 Desember 2023. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Rabu, 6 Desember 2023, dan mengapresiasi fasilitas dan alat kesehatan modern yang dimiliki oleh rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur utamanya di NTT tersebut.

“Ini rumah sakit yang besar sekali, saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT scan-nya. Saya berpikir ini yang mengoperasikan ada nggak, karena peralatannya betul-betul super modern mestinya nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain,” kata Presiden.

Selain fasilitas yang super modern, rumah sakit tersebut memiliki luas bangunan 35.000 meter persegi dan menempati lahan seluas 14 hektare. Presiden mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga dan merawat salah satu infrastruktur kesehatan di NTT tersebut.

“Ini yang harus terus kita rawat, dan semoga ini menjadi infrastruktur kesehatan di NTT. Dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta cukup di sini semuanya bisa ditangani,” kata Jokowi.

Pembangunan rumah sakit ini menghabiskan biaya senilai Rp 420 miliar, dan diingatkan pentingnya memenuhi kesiapan SDM utamanya dokter spesialis dan subspesialis di rumah sakit tersebut.

“Yang paling penting juga penambahan SDM utamanya yang dokter spesialis dan subspesialis segera memang harus dikejar agar kekurangan yang ada bisa segera dipenuhi,” kata Prersiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Walikota Kupang Fahrensy P. Funay.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home