Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:27 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Presiden Suriah Tampil di Depan Umum

Presiden Suriah, Bashar Al-Assad, hari Minggu (12/1) tampil di publik dalam peringatan Maulid Nabi. di sebuah masjid di Damaskus. (Foto: SANA)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM - Presiden Suriah, Bashar Al-Assad tampil di public pada hari Minggu (12/1) yang merupakan kemunculannya yang langka  sejak meletusnya pemberontakan dan perang sipil di negeri itu pada Maret 2011.

Al-Assad pada hari Minggu menghadiri ibadah shalat di sebuah masjid di ibu kota, Damaskus, seperti diberitakan televisi pemerintah. Kegiatan di masjid itu untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad (Maulid Nabi).

Dia hanya terlihat di depan umum beberapa kali sejak konflik Suriah. Masjid yang dihadiri adalah Masjid Al-Hamad di barat laut ibu kota. Bersama dengan dia adalah pemimpin Muslim Sunni di Suriah, Mufti Ahmad Badreddine Hassun, dan Perdana Menteri, Wael al-Halqi.

Penampilan publik terakhir Al-Assad adalah pada tanggal 15 Oktober tahun lalu untuk mengikuti shalat Idul Adha.

Penampilan terakhirnya terjadi  bersamaan negara-negara Barat meningkatkan tekanan pada Suriah dan oposisi untuk mengadakan pembicaraan mengakhiri konflik bersenjata yang sudah berlangsung  34 bulan di negara itu. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home