Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:58 WIB | Selasa, 05 November 2013

Puluhan Onar di Pesawat, 6 Suporter CSKA Moskow Ditahan Polisi Denmark

Puluhan Onar di Pesawat, 6 Suporter CSKA Moskow Ditahan Polisi Denmark
Suporter CSKA saat terlibat onar dalam stadion, saat sebuah pertandingan Liga Rusia (Foto: dari dhnet.be)
Puluhan Onar di Pesawat, 6 Suporter CSKA Moskow Ditahan Polisi Denmark
Yaya Toure, gelandang Manchester City yang menjadi sasaran hinaan rasisme (Foto: dari dailymail.co.uk)

KOPENHAGEN, SATUHARAPAN.COM - Pendukung fanatik CSKA Moskow membuat kericuhan dan sensasi, saat mereka memaksa penerbangan yang membawa mereka dari Moskow menuju London, melakukan pendaratan darurat di Kopenhagen, Denmark pada Selasa (5/11). Para suporter itu akan mendukung timnya pada laga Liga Champions melawan Manchester City nanti (6/11).

Puluhan Suporter yang membuat olah dan keonaran di pesawat tersebut memaksa maskapai penerbangan tersebut melakukan pendaratan darurat di Bandara Kopenhagen, Denmark. Suporter yang berulah tersebut kemudian diamankan Kepolisian Denmark.

Menurut investigasi kepolisian yang tak ingin dinyatakan namanya, enam suporter CSKA tersebut diduga juga merupakan yang meneriakkan nada-nada kebencian, rasialis dan diskriminatif saat CSKA bertanding melawan Manchester City pada (25/10) lalu.

Keenam orang suporter tersebut saat ini diamankan di ruang tahanan Kepolisian Bandara Kopenhagen.

UEFA telah menjatuhkan sanksi kepada CSKA, yakni saat berlaga di Liga Champions melawan Bayern Munchen (28/11) mendatang harus mensterilkan tiga tribun tanpa penonton.

Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City puas sanksi UEFA terhadap CSKA tersebut setelah insiden rasisme terhadap gelandang bertahan Yaya Toure saat pertandingan di Stadion Arena Khimki tersebut.

“Pendukung CSKA melakukan kesalahan besar dalam sepakbola, saya tidak tahu mengapa CSKA selalu berusaha mengelak tentang tuduhan rasisme tersebut semenjak itu bergulir. Saya tidak paham apa yang mereka pikirkan terhadap sanksi UEFA itu, saya harap pada masa mendatang CSKA dan sepakbola Rusia tidak melakukan kesalahan serupa karena pada masa mendatang mereka akan menerima banyak tim dan pemain dari berbagai penjuru dunia,” kata Pellegrini.

Pellegrini yakin Toure tidak akan terpengaruh dengan pertandingan ini, Yaya Toure pada malam (dini hari WIB) nanti.

“Toure sudah berpengalaman, mungkin ia tidak bisa segera lupa apa yang terjadi di Rusia, tetapi pertandingan nanti malam spesial tidak hanya dengan Toure, tetapi apabila kami memenangkan merupakan pertanda baik kami akan segera lolos ke babak berikutnya di Liga Champions,” lanjut Pellegrini. (dhnet.be)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home