Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:51 WIB | Selasa, 26 November 2013

Putin dan Paus Bahas Konflik Suriah di Vatikan

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Paus Farnsiskus bertemu di Vatikan pada Senin (25/11). (Foto: news.sky.com)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Vatikan mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Paus Farnsiskus pada Senin (25/11) membahas perlunya diadakan perundingan untuk menyelesaikan konflik Suriah, saat pejabat-pejabat internasional bertemu di Jenewa guna mendiskusikan tanggal untuk konferensi perdamaian.

Kedua pemimpin itu membahas perlunya “mengusung inisiatif konkret untuk solusi damai atas konflik tersebut, mendukung negosiasi,” kata Vatikan, setelah pertemuan berdurasi 45 menit di Istana Apostolik.

Putin dan Paus setuju semua solusi harus melibatkan “berbagai kelompok entis dan agama, mengakui peran penting mereka di masyarakat.”

Kepala Kremlin dan pemimpin 1,2 miliar umat Katolik itu juga mendiskusikan “perlunya mengakhiri kekerasan dan menjamin bantuan kemanusiaan yang diperlukan bagi warga.”

Paus Fransiskus menjadi kritikus keras intervensi internasional bersenjata dalam konflik Suriah dan menyuarakan kekhawatirannya mengenai nasib minoritas Kristen di negara itu dan bagian lain di Timur Tengah. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home