Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:50 WIB | Senin, 10 Februari 2014

Ribuan Ton Daging Ditarik dari California, karena Tanpa Prosedur Inspeksi

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM  - Sebuah perusahaan di California Utara, Amerika Serikat, menarik kembali lebih dari 8,7 juta pon (sekitar 4.300 ton) produk daging sapi karena berasal dari hewan yang sakit, tidak sehat, dan tanpa inspeksi penuh oleh lembaga federal. Demikian dikatakan para pejabat federal, hari Sabtu (8/2).

Penarikan itu untuk produk selama satu tahun dari produksen daging Rancho Feeding Corp, dari hasil  pengawasan oleh bidang Inspeksi dan Keamanan Pangan  (Food Safety and Inspection Service / FSIS) USDA (United State Department of Agrieculture).

Badan itu mengatakan bahwa tanpa inspeksi penuh, produk yang ditarik kembali tidak layak untuk konsumsi manusia.

Produk tersebut diolah dari 1 Januari 2013 hingga 7 Januari 2014, dan dikirim ke pusat distribusi dan toko ritel di California, Florida, Illinois dan Texas. Daging itu termasuk daging sapi bangkai, buntut, hati, pipi, babat, lidah dan tulang sapi.

Bulan lalu perusahaan  itu menarik lebih dari 20 ton produk daging yang diproduksi pada 8 Januari yang juga tidak melalui inspeksi penuh .

Masalah yang ditemukan sebagai bagian dari investigasi yang stelah dilakukan, kata FSIS, namun palinggilan pada pihak perusahaan belum dijawab.

Belum ada laporan adanya penyakit dari produk tersebut. Seorang juru bicara FSIS mengatakan bahwa beberapa produk masih bisa dibekukan dan dalam penyimpanan, namun mengingatkan bahwa produk daging dapat menyebabkan konsekuensi kesehatan yang merugikan secara serius. (huffington.post/usda.gov)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home