Loading...
INDONESIA
Penulis: Dedy Istanto 19:58 WIB | Selasa, 09 Juli 2013

Romy Aditya Korban Selamat dari Gempa Aceh

Romy Aditya ditemani oleh ayahnya Sunardi saat berada di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi amputasi kaki sebelahnya pada hari Minggu, (7/7) (Foto : MUnandar)
ACEH, SATUHARAPAN.COM - Romy Aditya salah satu anak korban gempa yang terjadi di wilayah Aceh Tengah beberapa waktu lalu kini tidak lagi mempunyai kaki sebelahnya. Anak yang baru berusia enam tahun ini salah satu korban yang selamat dari reruntuhan bangunan sebuah masjid pada saat terjadi gempa. Kondisinya saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh setelah menjalani operasi amputasi pada hari Minggu (7/7).
 
Pada saat kejadian Romy dan teman-temannya sedang bermain layang-layang di atap Masjid Babbussalihin, di Desa Blang Mancung Aceh Tengah. Saat gempa terjadi bangunan Masjid tersebut mengalami guncangan yang membuat bangunan tersebut runtuh bersamaan dengan anak-anak. Lima orang anak meninggal dunia dan lima sisanya selamat.
 
Kini Romy masih dirawat di RSUZA didampingi oleh orang tuanya dengan kondisinya yang sudah membaik. Berharap ada bantuan dari Rumah Sakit maupun Pemerintah memberikan kaki palsu yang bisa diberikan kepada Romy sebagai alat bantu untuk berjalan.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home