Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 03:29 WIB | Senin, 22 Juli 2024

Rusia dan Ukraina Akan Bertukar 90 Tawanan Perang

Seorang prajurit Ukraina memeluk tawanan perang (POW) setelah pertukaran, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina, di lokasi yang tidak diketahui di Ukraina, dalam gambar selebaran yang dirilis pada 31 Januari 2024. (Foto: dok. Reuters)

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM-Rusia dan Ukraina menukar 90 tawanan perang pada hari Rabu (17/7) dalam kesepakatan yang difasilitasi oleh Uni Emirat Arab (UEA), Bloombergmelaporkan, mengutip seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Reuterstidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen. Pejabat Rusia dan Ukraina yang memimpin pertukaran tahanan sebelumnya tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Pekan lalu, media Ukraina melaporkan bahwa Komisioner Hak Asasi Manusia di parlemen Dmytro Lubinets mengatakan pemerintah, dengan bantuan UEA, segera merencanakan pertukaran tahanan “besar-besaran” dengan Rusia.

Rusia dan Ukraina telah melakukan beberapa pertukaran tawanan dalam perang yang telah berlangsung selama 27 bulan ini, yang dimulai setelah Rusia menginvasi negara tetangganya yang lebih kecil.

Dalam pertukaran terakhir yang terjadi pada bulan Juni dan juga difasilitasi oleh UEA, Rusia dan Ukraina masing-masing menyerahkan kembali 90 tahanan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home