Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 11:24 WIB | Senin, 02 September 2024

Rusia Larang Masuk 92 Warga Negara Amerika Serikat, Termasuk Jurnalis

Jurnalis bekerja di dekat bangunan yang rusak akibat serangan militer, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, di distrik Shevchenkivskyi di Kiev, Ukraina, 23 Maret 2022. (Foto: dok. Reuters)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Kementerian luar negeri Rusia pada hari Rabu (28/8) mengatakan pihaknya melarang masuk ke Rusia bagi 92 warga negara Amerika Serikat termasuk jurnalis, pengacara, dan pimpinan dari apa yang disebutnya sebagai perusahaan industri militer utama atas apa yang digambarkannya sebagai sikap Russophobia Washington.

Perang di Ukraina telah memicu krisis terburuk dalam hubungan Moskow dengan Amerika Serikat sejak Perang Dingin.

Daftar tersebut, yang dipublikasikan di Telegram oleh kementerian, mencakup 14 karyawan Wall Street Journal, lima jurnalis New York Times, dan empat dari Washington Post.

Kementerian tersebut mengatakan bahwa pihaknya menargetkan staf redaksi dan reporter dari "publikasi liberal-globalis terkemuka" yang terlibat dalam produksi dan penyebaran apa yang digambarkannya sebagai "berita palsu" tentang angkatan bersenjata Rusia.

Dikatakan bahwa larangan tersebut merupakan respons terhadap "tindakan Russophobia" pemerintahan Biden, yang sebagian besarnya adalah sanksi besar-besaran terhadap politisi, tokoh bisnis, ilmuwan, dan jurnalis Rusia. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home