Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:56 WIB | Jumat, 03 Januari 2014

Schumacher Adalah Pejuang yang Tidak akan Menyerah

Penggemar Michael Schumacher yang berkumpul di sebuah rumah sakit Prancis pada Jumat (3/1) menandai ulang tahun ke 45 legenda F1 yang sedang terbaring koma. (Foto: dari bbc.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Keluarga Michael Schumacher menggambarkan legenda Formula One itu sebagai pejuang yang “tidak akan menyerah,” saat dirinya berusia 45 tahun pada Jumat (3/1) ketika berbaring koma di sebuah rumah sakit Prancis.

“Setelah kecelakaan ski yang dialami Michael, kami ingin berterima kasih kepada orang-orang dari seluruh dunia yang telah menyampaikan simpati dan harapan mereka untuk kesembuhannya,” kata keluarga Schumacher dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situs pembalap asal Jerman itu.

“Kami semua tahu bahwa dia adalah pejuang dan tidak akan menyerah” tambah mereka, dalam pesan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Sejumlah dokter dan anggota keluarga pada Kamis bungkam mengenai kondisi pensiunan juara Formula One yang dirawat sejak Minggu itu, saat kepalanya terbentur pada sebuah batu saat bermain ski di Pegunungan Alpen Prancis.

Tim Ferrari F1, tempat Schumacher habiskan selama beberapa tahun, mengumumkan bahwa pada Jumat mereka akan menggelar “silent gathering” (“mengheningkan cipta”) di depan rumah sakit Grenoble tempat dirinya dirawat untuk menandai ulang tahun mantan pembalap mereka, yang dalam keadaan koma.

Schumacher telah menjalani dua operasi untuk menghilangkan pendarahan dan tekanan pada otaknya.

Jaksa penuntut membuka penyelidikan terhadap kecelakaan tersebut, saat praktik semacam itu umum di Prancis dalam kasus tersebut, dan membuka teori bahwa Schumacher bermain ski dengan kecepatan tinggi saat dirinya terjatuh. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home