Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 12:44 WIB | Minggu, 02 Juni 2024

SDK 2 PENABUR: Gudang Bibit Berbakat dan Berprestasi

SDK 2 PENABUR: Gudang Bibit Berbakat dan Berprestasi
Ezraella Hannah Manumpil, siswa kelas 4 SDK 2 PENABUR, juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota Jakarta Pusat 2024 kategori menyanyi solo (Foto : BPKPJakarta)
SDK 2 PENABUR: Gudang Bibit Berbakat dan Berprestasi
Daria Kimberly Tjitradjaja, siswa kelas 5 SDK 2 PENABUR , juara 3 cabang Olahraga Renang (Foto : BPKPJakarta)
SDK 2 PENABUR: Gudang Bibit Berbakat dan Berprestasi
Giselle Mikayla Kho, siswa kelas 4 SDK 2 PENABUR , juara 3 cabang Olahraga Senam Lantai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota Jakarta Pusat 2024 (Foto : BPKPJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-SDK 2 PENABUR kembali membuktikan dirinya sebagai tempat lahirnya talenta-talenta muda yang berprestasi di berbagai bidang. Tak hanya mencetak prestasi akademik, sekolah ini juga dikenal sukses melahirkan siswa-siswi yang unggul di bidang non-akademik. Berkat kerjasama erat antara siswa, guru, dan orang tua, bakat-bakat tersembunyi pun muncul ke permukaan dan berbuah prestasi gemilang.

Temukan Bakat, Asah Kemampuan!

Ezraella Hannah Manumpil, siswa kelas 4 SDK 2 PENABUR, berhasil meraih juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota Jakarta Pusat 2024 untuk kategori menyanyi solo. Perjalanan Ezraella dalam dunia tarik suara dimulai sejak usia 3 tahun, berkat dukungan ibunya yang mendaftarkannya ke les vokal pada usia 5 tahun. Meskipun sempat terhenti saat pandemi, Ezraella tak menyerah dan terus berlatih lewat video di YouTube. Kini, ia aktif di ekstrakurikuler paduan suara dan sering tampil di pelayanan sekolah minggu.

Serupa dengan Ezraella, Giselle Mikayla Kho dan Daria Kimberly Tjitradjaja juga meraih prestasi gemilang. Giselle, siswa kelas 4, meraih juara 3 cabang Olahraga Senam Lantai di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kota Jakarta Pusat 2024. Sementara itu, Daria, siswa kelas 5, berhasil mendapatkan juara 3 untuk cabang Olahraga Renang. Giselle mulai menekuni senam lantai sejak usia 4 tahun, dan Daria mengikuti les renang sejak usia 6 tahun. Dukungan orang tua yang mendaftarkan mereka di berbagai kompetisi dan kelas private turut andil dalam keberhasilan mereka.

Tekun Berlatih Menjelang Lomba

Menjelang kompetisi, Ezraella, Giselle, dan Daria semakin giat berlatih. Ezraella rutin berlatih bernyanyi di rumah minimal 30 menit sehari, menjaga pola istirahat, dan menghindari konsumsi air es serta gorengan untuk menjaga kualitas suaranya. Giselle juga berlatih keras, dengan rutin jogging sebagai latihan fisik agar tubuhnya kuat untuk melakukan gerakan senam lantai.

Dukungan Penuh dari Guru di Sekolah

Keberhasilan mereka tak lepas dari dukungan penuh para guru di SDK 2 PENABUR. Guru-guru menyediakan waktu untuk membantu latihan dan selalu mendoakan keberhasilan anak didiknya. Pak Josef, salah satu guru, rutin melatih Giselle setiap hari Sabtu, sementara Ezraella mendapatkan banyak masukan berharga dari guru-gurunya setelah jam sekolah.

Pesan Semangat untuk Siswa Lain

Ezraella, Giselle, dan Daria berbagi tips agar hobi bisa menjadi prestasi:

  1. Konsisten dan rutin melatih diri dapat mengasah bakatmu.

  2. Terus berjuang dan jangan mudah menyerah. Apabila mengalami kegagalan, coba lagi. Kamu pasti bisa!

  3. Kerja keras dan bisa membagi waktu antara latihan dan belajar dengan baik merupakan kunci untuk menggapai cita-citamu.

  4. Selain rutin berlatih, jangan lupa jaga kesehatan dan makanlah makanan yang bergizi agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Daria menutup dengan pesan inspiratif: “Kembangkanlah bakat kalian dengan penuh semangat dan sukacita, seperti melakukannya untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Pesan ini sejalan dengan ayat Alkitab Kolose 3:23 - "Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."

SDK 2 PENABUR terus menjadi tempat yang menginspirasi, membimbing, dan mengasah bakat-bakat muda untuk mencapai potensi penuh mereka. Dengan semangat dan dedikasi, siswa-siswi di sekolah ini siap mencetak prestasi lebih banyak lagi di masa depan.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home