Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 11:07 WIB | Jumat, 20 September 2024

Sekjen: Menteri Agama Berada di Eropa, Ikuti Pertemuan Internasional Perdamaian

Sekjen Kemenag, M. Ali Ramdhani. (Foto: Kemenag)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sekjen Kementerian Agama, M Ali Ramdhani, mengatakan, Menteri Agama saat ini sedang berada di Eropa. Menag bertolak ke Eropa dari Jeddah setelah menggelar pertemuan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi.

“Menag saat ini di Eropa dengan sejumlah agenda, antara lain hadir pada penandatanganan mutual recognition agreement (MRA) terkait saling pengakuan sertifikat halal antara Kementerian Agama dengan Lembaga Halal Luar Negeri (LHLN) di Italia. Ini merupakan amanat undang-undang dalam rangka implementasi kebijakan wajib bersertifikat halal pada 17 Oktober 2024,” kata M Ali Ramdhani di Jakarta, hari Rabu (18/9/2024).

Kepergian Menteri Agama dipertanyakan, karena Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji DPR RI sedang menggelar sidang dan telah mengundan Menteri Agama, namun sejauh ini tidak hadir. Sementara di sidang terungkap banyak hal yang perlu mendapat penjelasan menteri.

“Selama di Italia, Menag akan hadir pada penandatanganan MRA dengan Halal Quality Control Italia dan World Halal Authority serta melakukan pertemuan membahas masalah produk halal kedua negara. Hal ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 18, 19, dan 20 September 2024,” kata Dhani.

Dari Italia, Menag akan melanjutkan kunjungan kerja ke Prancis. Menag melaksanakan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pertemuan Internasional untuk Perdamaian ke-38 yang diselenggarakan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron. Acara ini dijadwalkan terselenggara pada 22 September 2024.

"Dalam pertemuan, Menag akan mendiskusikan upaya mencapai perdamaian dan kesejahteraan bersama di dunia," terang Kang Dhani.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home