Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 00:30 WIB | Rabu, 18 Desember 2013

Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta

Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Ruangan utama studio @america. (Foto-foto: Melki Pangaribuan)
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Ibu dan anak seru bermain sepak bola meja (AS) atau foosball.
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Para pengunjung menggunakan iPad dan Wifi gratis sambil menunggu agenda @america.
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Suasana multimedia berteknologi muktahir dapat digunakan para pengunjung.
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Slide show sejarah AS menggunakan multimedia.
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Penampilan musik akustik di panggung kecil di dalam studio @america.
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Salah satu talkshow yang diselenggarakan komunitas Dialog Pemuda Indonesia (IYD).
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Fasilitas peta dunia digital dengan google earth. Tampak gambar Presiden AS, Barack Obama.
Semakin Mengenal Amerika Serikat di @america Jakarta
Konsultasi pendidikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang studi di AS.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - At America atau disebut dengan @america adalah pusat kebudayaan untuk menjelajahi dan mengeksplorasi Amerika Serikat (AS) serta mengungkapkan pikiran dan gagasan tentang AS secara mutakhir.

@america menyediakan berbagai agenda kegiatan, mulai dari diskusi, webchat (situs percakapan), pertunjukan budaya, debat, kompetisi, dan hingga pameran. Ketika satuharapan.com mengunjungi @america, pada Senin malam (16/12), para pengunjung sedang asik menggunakan sarana berteknologi tinggi yang berada di tempat ini sambil belajar lebih banyak tentang AS.

Di tempat ini, baik bagi anak-anak, pelajar, maupun keluarga akan mengalami berbagai macam karakteristik dari kehidupan AS, seperti idealisme, kreativitas, dan keanekaragamannya. Sementara itu, bagi pelajar Indonesia yang ingin mengunjungi AS dapat berbincang-bincang dengan penasihat pendidikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang studi di AS.

“@america berlokasi di pusat Central Business District Sudirman. Anda dapat mengunjungi kami di lantai tiga Pacific Place Mall, setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB, dan pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali!” kata petugas @america.

Peraturan Masuk @america

Menurut kebijakan yang dibuat @america, bahwa anak-anak dibawah umur 13 tahun harus ditemani oleh orang tua atau perwaliannya. Pengunjung juga tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman. Semua barang bawaan pengunjung akan diperiksa oleh petugas keamanan menggunakan alat sinar X dan detektor ultrasonik.

Saat satuharapan.com memasuki studio @america, tampak penjagaan keamanan sangat ketat dilakukan kepada semua pengunjung guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Usai melakukan pemeriksaan, pengunjung diperbolehkan membawa alat elektronik genggam (handphone) untuk mendokumentasikan kunjungan di studio @america.

Sementara itu, untuk tas, makanan, dan minuman yang dibawa pengunjung akan dititipkan dalam kotak transparan @america. Pengunjung mesti menyerahkan KTP untuk dapat menggunakan sarana gratis seperti iPad dan untuk bermain permainan yang berada di dalam studio @america.

Selain itu, apabila pengunjung bepergian dengan kereta dorong bayi (stroller), harap memberitahukan staf keamanan @america. Mereka juga akan menyambut pengunjung yang menggunakan kursi roda, namun sebelumnya pengunjung diminta memeriksa atau menghubungi staf keamanan pada saat kedatangan supaya mendapatkan layanan ini.

Fitur dan Fasilitas

Perlu diketahui, @america menawarkan kepada pengunjung berbagai bantuan untuk memperkaya kunjungannya, mulai dari platform multimedia hingga program tematik, serta para e-guide @america yang sarat dengan pengetahuan, termasuk di dalamnya Information Desk dan sebuah Membership Counter.

Selain itu, dengan serangkaian media yang interaktif, @america memungkinkan pengunjung untuk mempelajari AS secara mendalam. Sebagai tambahan, para pengunjung dapat mengakses koleksi survei, kuis, permainan puzzle, dan peta dunia digital dengan google earth yang menggunakan layar besar melalui teknologi mutakhir.

Gabung Komunitas @america

Bagi pengunjung yang ingin menjadi anggota @america dapat mendaftar di lokasi. Di sini pengunjung dapat bergabung dalam Program Keanggotaan @america dan akan menerima informasi terbaru secara eksklusif atas berbagai program dan acara khusus mereka. @america juga menerima pengunjung baik pribadi maupun komunitas, untuk menyumbangkan topik dan ide  program. Setiap anggota dapat menjadikan @america sebagai pusat kebudayaan pertama yang terfokus pada pengunjung (user-drive) di Jakarta.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai @america dapat mengunjungi situs resmi mereka di www.atamerica.or.id atau datang langsung ke lokasi @america yang berada di Mal Pacific Place Lt.3, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home