Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:41 WIB | Kamis, 01 Agustus 2013

September Pemerintah Buka Penerimaan PNS

Foto: setkab.go.id

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bulan September tahun ini, pemerintah berencana melakukan penerimaan Pegawai Negeri Sipil sebanyak 60.000 orang. PNS baru nantinya akan disalurkan untuk instansi pemerintah pusat sebanyak 20.000 pegawai dan instansi pemerintah daerah 40.000 pegawai.

Menurut Deputi Bidang SDM Kemenpan-RB, Setiawan Wangsaatmaja, yang menjadi prioritas untuk penerimaan PNS tahun ini yang akan ditempatkan di instansi pusat dan Pemda adalah guru kelas dan guru produktif. Guru produktif adalah guru yang memberi keterampilan hidup/life skills.

"Sedang untuk pemda, adalah Guru (Guru Kelas SD dan Guru Produktif yaitu guru yang memberikan keterampilan kepada siswa seperti Guru Tata Boga, Guru Akuntansi, Guru TIK, Guru Desain Grafis, Guru Seni Kriya dll)," ujar Setiawan.

Selain guru, posisi yang akan diisi oleh CPNS adalah dosen, para penegak hukum, sipir, dan Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan, Pengawas Teknik Jalan dan Jembatan, Penata Ruang, Pengawas Teknik Pengairan, Arsitek, Pegawai Pajak, Pemeriksa Bea Cukai, Pemeriksa Merk, Pemeriksa Dokumen Imigrasi, Mediator Hubungan Industrial, Instruktur, Pengawas Ketenagakerjaan , Pengamat Gunung Api, Inspektur Tambang, Penguji Kendaraan Bermotor, Pengawas Keselamatan Pelayaran, ATC.

Pemda juga masih membutuhkan beberapa posisi lain untuk diisi seperti tenaga Medis dan Paramedis, Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kelautan, Penyuluh Koperasi dan UKM, Pengawas Pertambangan, Pengawas Jalan dan Jembatan, Pengawas tata bangunan dan perumahan, dan lainnya.  (KemenpanRB)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home