Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:14 WIB | Minggu, 25 Juni 2023

Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan Sasar Konvoi Polisi

Seorang pembom bunuh diri menyerang di barat daya Pakistan pada hari Sabtu (24/6), menewaskan sedikitnya satu polisi dan melukai lima lainnya dalam upaya untuk menargetkan konvoi paramiliter. (Foto: dok.Reuters)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Serangan bom bunuh diri terjadi di Pakistan barat daya menewaskan satu polisi dan melukai lima lainnya

Pihak berwenang menemukan sisa-sisa tubuh seorang perempuan yang diduga pelqku pemboman bunuh diri setelah ledakan di kota Turbat di barat daya Pakistan.

Sebuah kendaraan Korps Perbatasan rusak ringan dan seorang polisi perempuan termasuk di antara yang terluka.

Dilaporkan bahwa seorang pembom bunuh diri menyerang di barat daya Pakistan pada hari Sabtu (24/6), menewaskan sedikitnya satu polisi dan melukai lima lainnya dalam upaya untuk menargetkan konvoi paramiliter, kata seorang pejabat.

Pihak berwenang menemukan sisa-sisa tubuh seorang pembom perempuan setelah ledakan di kota Turbat di barat daya, kata Bashir Ahmed, seorang pejabat administrasi tinggi.

Ahmed mengatakan pengebom itu menargetkan konvoi Korps Perbatasan paramiliter tetapi dorongan utama ledakan itu mengenai kendaraan polisi. Dia mengatakan sebuah kendaraan Korps Perbatasan rusak ringan dan seorang polisi perempuan termasuk di antara yang terluka.

Tidak ada yang segera mengaku bertanggung jawab tetapi serangan serupa di masa lalu diklaim oleh kelompok separatis Baluch.

Provinsi Baluchistan di barat daya telah menjadi tempat pemberontakan tingkat rendah oleh separatis Baluchistan di bawah kelompok payung Tentara Nasionalis Baluchistan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home