Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:44 WIB | Senin, 21 Agustus 2023

Serangan Bom di Waziristan, Pakistan, 11 Pekerja Tewas

Tentara Pakistan berjaga di sebuah pos pemeriksaan di Parachinar, ibu kota distrik suku Kurram, pada 22 Januari 2017. (Foto: dok. AFP)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Sebelas pekerja tewas akibat ledakan bom di barat laut Pakistan dekat perbatasan dengan Afghanistan, kata seorang pejabat pemerintah setempat, hari Minggu (20/8).

Perangkat tersebut meledak setelah dipasang pada kendaraan yang mereka tumpangi pada hari Sabtu malam, kata Rehman Gul Khattak, pejabat senior pemerintah untuk Waziristan Utara, dalam sebuah pernyataan.

“Para buruh bekerja di pos yang sedang dibangun untuk tentara Pakistan,” kata Khattack. Amir Muhammad Khan, seorang pejabat polisi senior di daerah itu, membenarkan ledakan bom itu dan jumlah korban.

“Memilukan mengetahui tentang serangan teroris di Waziristan Utara yang merenggut nyawa 11 buruh tak berdosa. Mengutuk keras tindakan kekerasan yang tidak masuk akal ini dan berdiri dalam solidaritas dengan keluarga yang terkena dampaknya,” tulis Perdana Menteri sementara Anwaar-ul-Haq Kakar di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home