Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 09:31 WIB | Selasa, 09 Juli 2024

Serangan Rudal Rusia Sasar Rumah Sakit Anak-anak di Kiev, Tiga Tewas

Serangan Rudal Rusia Sasar Rumah Sakit Anak-anak di Kiev, Tiga Tewas
Tim penyelamat bekerja di Rumah Sakit Anak Ohmatdyt yang rusak akibat serangan rudal Rusia, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di Kyiv, Ukraina 8 Juli 2024. (Foto: Reuters)
Serangan Rudal Rusia Sasar Rumah Sakit Anak-anak di Kiev, Tiga Tewas
Foto menunjukkan asap hitam di atas ibu kota Ukraina, Kiev pada hari Senin, 8 Juli 2024, di tengah invasi Rusia di Ukraina. Rusia menembakkan lebih dari 40 rudal ke lima kota di Ukraina yang diumumkan Presiden Ukraina pada 8 Juli 2024. (Foto: AFP)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Rudal Rusia menghantam sebuah rumah sakit anak-anak di Kiev dan menewaskan sedikitnya tiga orang di tempat lain di ibu kota Ukraina pada Senin (8/7), kata pihak berwenang, sementara serangan lain di kota Kryvyi Rih di Ukraina tengah menewaskan sedikitnya 10 orang.

Ini merupakan pemboman terbesar di Kiev dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan siang hari termasuk rudal hipersonik Kinzhal, salah satu senjata paling canggih Rusia, kata angkatan udara Ukraina. Kinzhal terbang dengan kecepatan 10 kali kecepatan suara, sehingga sulit untuk dicegat. Bangunan-bangunan kota berguncang akibat ledakan tersebut.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, mengatakan Rusia menargetkan lima kota dengan lebih dari 40 rudal dari berbagai jenis.

Serangan itu menyerang rumah sakit anak-anak Okhmatdyt di Kiev, fasilitas medis anak-anak terbesar di Ukraina. Belum ada laporan lengkap mengenai korban jiwa di sana. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home