Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:07 WIB | Rabu, 29 Mei 2013

Silaturahmi Pasca Quick Count Pemilukada Jateng

Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) tengah bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Tengah incumbent, Bibit Waluyo (kanan).

JAWA TENGAH, SATUHARAPAN.COM - Hasil quick count Pilgub Jawa Tengah yang berlangsung pada Minggu (26/5) lalu telah menunjukkann hasil unggul pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Merespons hasil ini, Gubernur Jawa Tengah incumbent, Bibit Waluyo, yang turut mencalonkan diri pada Pilgub 2013 mengucapkan selamat kepada Ganjar dan Heru.

Lalu bagaimana dengan Bibit Waluyo jika penghitungan resmi KPU menunjukkan hasil yang serupa dengan quick count?

Jika benar demikian, maka 23 Agustus 2013 mendatang akan menjadi hari terakhir Bibit Waluyo menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Pria kelahiran 5 Agustus 1949 di Klaten, Jawa Tengah ini, memilih pensiun dan sudah memiliki rencana dalam mengisi waktunya. Ia akan kembali ke rumahnya di Magelang, mewujudkan kecintaannya pada hortikultura, dan memomong cucu. Demikian tuturnya kepada situs media lokal Jawa Tengah pada Selasa (28/5).

Tetapi Ganjar yang pada Pilgub 2013 ini diusung PDI Perjuangan justru mengharapkan Bibit Waluyo dan Rustriningsih tidak pensiun seusai masa jabatan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Menurutnya, kedua tokoh ini dapat terus ikut serta memberikan masukannya untuk kemajuan Jawa Tengah.

Ganjar menginginkan jalinan komunikasi dengan keduanya terus berjalan ketika ia menjabat Gubernur nantinya.

Kemajuan program-program Pemerintah Daerah Jawa Tengah akan ia catat dan dilanjutkan dengan prioritas pelaksanaan. Soal kebijakan publik, kondisi nelayan dan petani merupakan fokus dari kinerja Ganjar.

Sementara Bibit Waluyo sendiri meminta kepada Gubernur terpilih mendatang untuk mampu mengawal program-program pembangunan infrastruktur yang telah dijalankan pada masa pemerintahannya.

Diantaranya adalah proyek pembangunan yang ditarget rampung akhir tahun 2013 maupun 2014, seperti proyek jalan tol Semarang-Solo, pembangunan dan perluasan bandara, double track kereta api, pelabuhan, pembangunan sumber-sumber energi listrik di beberapa wilayah di Jawa Tengah. Karena tanpa pengawalan dikuatirkan pembangunan Jawa Tengah akan mandeg.

Bibit Waluyo yang pernah menjabat sebagai Pangkostrad dan Pangdam Jaya ini juga berpesan kepada Gubernur terpilih untuk terus berjuang memberantas korupsi.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home