Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:56 WIB | Sabtu, 21 Desember 2013

Taufan: Berikan Spirit Positif untuk Anak Muda

Taufan Akbari, penulis buku Proud and Rise. (fot: Diah Anggraeni Retnaningrum)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Taufan Akbari menyatakan bahwa ia sangat senang dengan peluncuran bukunya yang bertajuk “Proud and Shine” pada Jumat (20/12). “Saya, melalui buku ini ingin memberikan spirit optimisme, perubahan, berpikir positif, dan kesadaran bangkit bahwa anak-anak muda ini memang saatnya berubah, bangkit. Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk bangsa yang besar, orang-orang sekitar.”

“Anak-anak muda harus jauh lebih peduli,” katanya kepada reporter satuharapan.com.

Senada dengan William Lautama, Taufan menegaskan bahwa anak muda adalah agen perubahan. Ia juga menjelaskan tentang analogi pohon kelapa yang akan jauh lebih baik saat dibentuk mulai dari tunas yang akan menjadi sebuah pohon besar.

Dia menilai bahwa nak-anak muda merupakan sumber potensi yang luar biasa karena mereka masih suci pikirannya, masih bisa ‘digiring’ atau diarahkan. “Indonesia butuh anak muda yang idealis,” kata dia.

Idealis yang ia maksud adalah orang yang menghidupi mimpi dan memiliki integritas. Integritas dalam hal ini adalah menghidupi nilai yang menjadi pegangan hidup. Menurutnya, kalau seorang anak muda tidak mempunyai integritas, maka ia tidak akan bisa menjadi contoh bagi orang lain.

Terkait dengan generasi muda yang saat ini sebagian besar terlihat apatis, ia menyatakan bahwa hal tersebut juga yang menjadi salah satu faktor ia menulis buku ini. Dalam bukunya, ia menyatakan adanya sifat kolaborasi yang menghidupkan kembali sifat gotong royong dan saling peduli satu sama lain.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home