Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:51 WIB | Sabtu, 28 Desember 2013

Tembakan Terhadap Demonstran Thailand Tewaskan Satu Orang

Pasukan keamanan menangkap demonstran di Bangkok. (Foto: dari aljazeera.com)

BANGKOK, SATUHARAPAN.COM - Seorang pria bersenjata yang tidak dikenal melepaskan tembakan terhadap demonstran oposisi di Bangkok pada Sabtu (28/12), menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lainnya dalam serangan dini hari yang memicu ketegangan di kerajaan yang secara politik telah terbagi itu.

Penembakan tersebut terjadi setelah beberapa pekan protes massal anti pemerintah - yang ingin menggulingkan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra - yang memicu bentrokan berdarah antara kepolisian dan demonstran.

Seorang demonstran tewas setelah dia ditembak di dada dan tiga orang lainnya dirawat karena menderita luka tembakan, kata seorang juru bicara untuk pusat darurat Erawan kota itu.

Polisi mengonfirmasi penembakan tersebut namun mengatakan bahwa tim forensiknya tidak dapat mengakses tempat kejadian insiden tersebut, yang terjadi di tempat sekelompok demonstran yang berkemah semalam di dekat Gedung Pemerintahan.

Tidak jelas siapa yang melepaskan tembakan tersebut namun sejumlah provokator bersenjata memiliki sejarah mencoba membangkitkan ketegangan di kerajaan yang secara politik terpolarisasi, dengan setiap pihak menyalahkan satu sama lain.

Beberapa laporan media setempat mengatakan bahwa tembakan tersebut dilepaskan dari sebuah mobil yang melintas oleh lebih dari satu pria bersenjata. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home