Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:01 WIB | Rabu, 23 Agustus 2023

Tersangka Peredaran Senjata Api, Termasuk Residivis Yang Pasok Senjata ke Teroris

Keterangan pers tentang pengungkapan peredaran senjata api. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Salah satu tersangka yang ditangkap dalam kasus peredaran senjata api ilegal yakni berinisial R merupakan warga sipil yang menyuplai senjata kepada tersangka DE, karyawan PT KAI yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi.

“Inisial R ini dari kalangan sipil, yang juga menjual ke tersangka teroris yang kemarin ada di Bekasi. Itu senjata api pabrikan,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Hengki Haryadi, hari Senin (21/8/23).

Hengki Haryadi mengatakan bahwa hanya saja penjualan yang dilakukan tersangka tidak bertemu secara langsung dan hanya melalui transaksi jual beli di market place e-commerce. Tersangka R tersebut merupakan residivis kasus yang sama yakni soal senjata api dan pernah ditangkap Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Tapi perlu kami sampaikan bahwa salah satu tersangka ini residivis. Pada tahun 2017 dengan modus yang sama menjual senjata api ditangkap Resmob Polda Metro Jaya,” kata Dirreskrimum.

Sebelumnya, sejumlah orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam pengungkapan kasus peredaran senjata api ilegal yang dibongkar oleh Polda Metro Jaya dan Puspom TNI AD.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home