Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:01 WIB | Senin, 07 September 2015

Tiga Terminal DKI Siap Dirombak Jadi Terminal Terpadu

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Ika Lestari Aji di Balai Kota DKI. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tiga terminal terpadu di ibu kota akan segera dibangun oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah DKI Jakarta. Tiga terminal yang menjadi prioritas utama ialah Terminal Kalibiru, Terminal Angke, dan Terminal Rawa Baya. Terminal terpadu ialah terminal yang terhubung dengan rumah susun dan pasar. 

"Basic desainnya sudah kami usulkan untuk pembuatan mix atau mendekatkan rumah susun dengan terminal. Harapan kami, nanti dibahas dalam anggaran (APBD, Red) 2016," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI, Ika Lestari Aji di Balai Kota, Senin (7/9). 

Dengan demikian, pembangunan terminal terpadu diupayakan masuk dalam mata anggaran APBD 2016. Masing-masing terminal dianggarkan dibangun setinggi 16 lantai. 

Terminal ini menurut Ika  memanfaatkan lahan yang ada di terminal. Dengan demikian, pemerintah tak usah lagi membeli lahan khusus untuk membangun rumah susun. 

"Tujuannya mendekatkan diri warga yang ada dilokasi tersebut dengan terminal. Cuma fungsinya kan dimasing-masing, kalau perumahan ya perumahan, kalau terminal ya terminal," kata dia. 

"Konsepnya nanti memanfaatkan fungsi masing-masing. Nanti tenaga ahli akan mendesain sesuai lahan-lahannya," Ika menambahkan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home